Kamis, 22 Agu 2019 14:24 WIB

Sedan Sudah Kalah, Jangan Sampai Mobil Listrik Nasibnya Sama

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Ilustrasi Foto: Dadan Kuswaraharja Ilustrasi Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Pemerintah mulai mempercepat pengadaan mobil listrik di Indonesia. Pemerintah tidak mau kalah lagi dengan negara tetangga.

Hal tersebut disampaikan Menhub Budi Karya Sumadi di Jakarta di hadapan para pelaku industri mobil yang tergabung dalam Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia).



"Jika mobil listrik pilihan nomor satu maka banyak hal yang harus dilakukan memang butuh waktu di mana mobil listrik jadi pilihan masyarakat, jangan ketinggalan, jangan salah langkah, sekali industri sedan direbut tetangga," ujarnya.

IlustrasiIlustrasi Foto: Luthfi Anshori


Kemenhub ujar Budi akan menggelar Forum Group Discussion (FGD) untuk membahas agar mobil listrik ini bisa segera beredar di jalanan.



Presiden Joko Widodo lanjut Budi, selalu mengarahkan para pembantunya untuk berdiskusi dengan pelaku industri agar hal-hal yang menghambat mobil listrik ada jalan keluarnya. "Kami tentu beri dukungan, tidak ada kata tidak agar industri yang sudah mature ini bisa memimpin paling tidak di Asia Tenggara," ujarnya.

"Kami ingin mendukung karena industri otomotif ini memberikan lapangan pekerjaan yang begitu banyak untuk masyarakat," ujarnya.

Simak Video "Grab Masih Pertimbangkan Mitranya Gunakan Kendaraan Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com