Rabu, 21 Agu 2019 12:34 WIB

Mobil Canggih Yamaha Ini Tidak Dijual

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil otonom Yamaha SC-1 Foto: Yamaha Mobil otonom Yamaha SC-1 Foto: Yamaha
Iwata - Meski dikenal sebagai produsen roda dua, Yamaha Motor Co beberapa kali membuat mobil konsep. Mulai dari mobil sport sampai mobil konsep buggy untuk offroad yang diberi nama Cross Hub. Atau juga bekerja sama dengan Toyota saat menggarap mobil super Lexus LFA.

Nah kini, seiring perkembangan zaman, Yamaha bekerja sama dengan Sony Corporation membuat mobil otonom yang bisa melaju sendiri. Mobil diberi kode SC-1 yang menggabungkan teknologi otonom milik Yamaha dan teknologi imaging entertainment Sony Corporation.



Mobil canggih yang penuh dengan teknologi masa depan ini memang tidak bisa ngebut dan tidak akan dijual. Seperti dilansir situs resmi Yamaha, mobil diciptakan hanya untuk memberikan pengalaman baru dalam berkendara saja.

Seperti halnya kamera, SC-1 bisa menangkap berbagai video dan gambar mixed reality (MR)1 ke layar yang dipasang di interior dan eksterior mobil. Dengan demikian, Yamaha berharap bisa menciptakan hiburan yang tidak tertandingi oleh kendaraan tradisional.



SC-1 juga memiliki robot atau kecerdasan buatan yang bisa membaca area sekeliling mobil berkat penggunaan sensor gambar, ultrasonik dan LIDAR.

Spesifikasi mobil
Dimensi PxLxT: 3.135 mm x 1.306 mm x 1.830mm
Kapasitas 5 penumpang
Kecepatan 0-19 km per jam
Monitor terpasang di interior 49" 4K LCD, eksterior 4 layar 55" 4K LCD
Drive system: DC motor
Baterai: Lithium-ion polymer battery
Autonomous driving method: Electromagnetic induction

Simak Video "Penyegaran Desain dan Fitur Anyar Yamaha MT-25"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com