Selasa, 20 Agu 2019 16:47 WIB

Keren Juga Rancangan SUV Keluarga dari Ferrari

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Pool (Autoevolution) Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi Ferrari akan meluncurkan model SUV untuk menyeimbangkan neraca keuangan pendapatan mereka dari hasil penjualan. Disebut dengan nama Purosangue, Ferrari masih belum memberikan banyak informasi terkait mobil tersebut.

Meski begitu tangan para desainer digital terlalu gatal untuk melakukan prediksi model SUV kuda jingkrak tersebut. Mobil ini sendiri dikonfirmasi akan rampung untuk tahun 2020 mendatang namun kabar terbaru dari CEO Ferrari, Louis Camilleri ada kemungkinan mobil itu diluncurkan pada bulan September tahun ini.



Satu hal yang dapat dipastikan dari Ferrari Purosangue adalah SUV ini akan didukung tenaga hybrid. Konfigurasinya dibayangkan akan sama dengan mesin F8 Tributo dari SF90 Stradale. Tentunya hasilnya tidak akan serupa mengingat mobil ini menyasar pasar yang lebih umum daripada saudara sport lainnya.



Kembali ke gambaran model dari Purosangue, seorang desainer digital dari akun Youtube TheSketchMonkey terlebih dahulu membuat sketsanya. Dari sketsa itu ia menggunakan basis Porsche Cayene Turbo Coupe yang dinilai paling cocok.

Foto buntut dari Cayene itu dirombak ulang olehnya dengan lampu dan lekukan khas Ferrari. Model SF90 Stradale pun diambil bagian lampu serta rentetan knalpotnya untuk dipasangkan ke rancangan Purosangue versinya.

desain Ferraridesain Ferrari Foto: Pool (Autoevolution)


Selain bagian belakang proyeksi Purosangue yang dicitrakan TheSketchMonkey juga menyasar bagian sisi mobil beserta pintu. Namun tak terlalu banyak ubahan selain memberikan tambahan garis tegas supaya mobil tampak sporty.



Terakhir tentu tak lengkap rancangan ini tanpa tambahan logo kuda jingkrak. Sementara itu untuk penyelesaian akhir warna yang dipilih adalah putih alih-alih warna merah khas Ferrari.

Bagaimana detikers? Oke punya tidak hasil render Ferrari Purosangue satu ini?

Simak Video "Ultra Compact BEV, Mobil Listrik Imut dengan 2 Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com