Senin, 19 Agu 2019 16:36 WIB

BMW i8 Paling Ngebut Bakal Setara 680 Tenaga Kuda

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sebelumnya dikabarkan BMW bakal menjadikan M1 menjadi mobil hybrid terkencang yang pernah diperkenalkan BMW. Namun dipastikan hal itu tidaklah benar. Karena BMW lebih memilih untuk bisa mempermak BMW i8 agar bisa lebih ngebut.

Bahkan dikatakan BMW i8 yang paling ngebut ini akan setara dengan 680 tenaga kuda. Seperti dikutip Autoevolution, dikatakan BMW i8 ini akan segera diperkenalkan dalam kurun waktu 3 tahun mendatang.



Rumor kembali mencuat yang mengatakan mobil i8 paling ngebut ini akan memiliki kode produksi i12, yang akan menggendong mesin 2 liter turbo, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 340 tenaga kuda. Sedangkan motor listriknya akan mampu menyemburkan 240 tenaga kuda.

Ilustrasi BMW i8Ilustrasi BMW i8 Foto: Istimewa


Dan saat mesin konvensional dan motor listrik ini digunakan bersamaan, mesin in dikatakan akan mampu menyemburkan 671 atau 680 tenaga kuda. Dan ketangguhan mobil hybrid ini akan setara dengan Panamera Turbo S E-hybrid.



"Banyak mobil yang memiliki performa M car. Namun saat Anda menginginkan mobil listrik sport listrik kencang, maka Anda membutuhkan baterai yang sangat besar mencapai 2,1 atau 2,2 ton, dan baru bisa berlari setara dengan 600 tenaga kuda. Namun kecepatan itu tidak hanya tergantung dari mesin longitudinal saja," kata Director of Development.

Simak Video "Merasakan Mobil Masa Depan yang Menawan"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com