Senin, 19 Agu 2019 09:24 WIB

SUV Bongsor KIA Mohave Akhirnya Siap Diproduksi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. KIA Foto: Dok. KIA
Seoul - Beberapa waktu lalu KIA memperkenalkan konsep SUV bongsor. Kini, KIA disebut siap memproduksi massal SUV bongsor bernama Mohave tersebut.

SUV Bongsor KIA Mohave Akhirnya Siap DiproduksiFoto: Dok. KIA


Mohave adalah sebuah SUV besar yang telah diberi pembaruan setelah berusia 11 tahun. Secara keseluruhan, Mohave sangat mirip dengan konsep Masterpiece yang meluncur pada Maret lalu.



Siluet Mohave tampak tidak berubah dari konsep Masterpiece. Di bagian depan, lampu depan Mohave tampak menggunakan elemen individual yang sedikit berbeda bentuknya dengan versi konsep.

SUV Bongsor KIA Mohave Akhirnya Siap DiproduksiFoto: Dok. KIA


Kia Mohave menggendong mesin 3.0 liter V6. Kemungkinan mesinnya merupakan unit turbodiesel dengan tenaga 260 PS pada 3.800 rpm dengan torsi maksimal 560 Nm dari 1.500 rpm hingga 3.000 rpm.



Mesin kemungkinan dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Tenaga disalurkan ke roda belakang. Akan ada pilihan all wheel drive juga.

SUV Bongsor KIA Mohave Akhirnya Siap DiproduksiFoto: Dok. KIA


KIA memang belum membeberkan lebih banyak informasi pada Mohave terbaru ini. Diperkirakan, mobil ini dibekali dengan fitur keamanan dan keselamatan canggih seperti peringatan tabrakan depan, sistem kamera bird's eye untuk membantu parkir, serta electronic stability control.

Simak Video "Sudah Punya Kartu Identitas Anak? Ini Manfaatnya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com