Rabu, 14 Agu 2019 10:59 WIB

Begini Jadinya Wajah MINI Kalau Gendong Mesin Super

M Luthfi Andika - detikOto
Gambaran MINI jika menggunakan mesin super. Foto: The Sketch Monkey Gambaran MINI jika menggunakan mesin super. Foto: The Sketch Monkey
Jakarta - Kalau biasanya MINI menggendong mesin 2.0 Turbo saja sudah menakutkan berkat dimensi yang kecil, bagaimana jika menggendong mesin bertenaga super ya?

Dikutip autoevolution, kini ada satu desain yang memprediksi bagaimana tampilan MINI saat menggendong mesin Mid-Engine Supercar. Gambaran tersebut didesain langsung didesain oleh youtuber, TheSketchMonkey.


Jika dilihat dari desain karya dirinya, mobil kelahiran Inggris ini menyajikan sesuatu yang berbeda. Hal ini bisa dilihat dari desain lampu, pelek dan bodi yang sangat berbeda. Tidak lagi bulat, namun lebih dibuat proposional seakan-akan mampu melesat dahsyat saat di atas aspal.

Meski demikian, desain ini dibuat dari tampilan MINI yang ada saat ini. Seperti pada tampilan lampu, bodi bagian samping, atap dan tampilan muka depan.

Memang desain ini terlihat mirip seperti Porsche 356 vintage, atau 911. Hal ini terlihat dari tampilan mesin yang tidak terlalu lebar. Namun hal ini bukan sepenuhnya benar, karena desain ini memiliki dimensi yang berbeda, sehingga tampilannya juga berbeda.


Soal mesin yang digendong, MINI saat ini menggendong 2.0 liter turbo 3 silinder. TheSketchMonkey menilai tampilan desain bakal cocok menggendong mesin milik BMW M3. Hmm, bagaimana detikers, keren tidak jika tampilan MINI seperti ini?

Simak Video " Aksi Pembalap Cilik di Road Race Mini GP Probolinggo"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed