Selasa, 13 Agu 2019 12:34 WIB

Bamsoet Sengaja Naik Tesla saat Bertemu Jokowi di Istana

Dina Rayanti - detikOto
Bamsoet naik Tesla. Foto: Andhika Prasetia/detikcom Bamsoet naik Tesla. Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo tampak cukup tertarik dengan kendaraan ramah lingkungan bertenaga listrik. Pria yang akrab disapa Bamsoet itu sudah berkali-kali terlihat wara-wiri menggunakan mobil listrik. Saat pergi ke Istana Kepresidenan untuk bertemu Presiden Joko Widodo Bamsoet juga kedapatan menumpangi mobil listrik Tesla berwarna putih kepunyaannya.

Rupanya Bamsoet sengaja pergi wara-wiri menggunakan mobil listrik. Tujuannya agar mencontohkan masyarakat Indonesia untuk beralih dari kendaraan berbahan bakar konvensional ke listrik.


"Saya ingin mendorong agar rakyat kita ini mulai migrasi dari bahan bakar minyak ke listrik nah ini kan juga keinginan Pak Presiden untuk masa depan kita," kata Bamsoet di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (13/8/2019).

Politikus dari Partai Golkar itu memang memiliki beberapa mobil listrik di garasi rumahnya. Bamsoet tampaknya cukup naksir dengan mobil listrik garapan Elon Musk, Tesla. Ia memiliki Tesla Model X dan juga Model S di rumahnya. Mobil dibeli Bamsoet dari importir umum Prestige Image Motorcars.

Mobil Tesla memang belum secara resmi dijual di Indonesia melainkan lewat improtir umum. Harga jualnya pun masih cukup fantastis.


Mobil dibanderol dengan harga miliaran sehingga pmebelinya masih dari kalangan tertentu saja. Tak hanya mobil, Bamsoet pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2019 juga kepincut membeli motor listrik garapan anak bangsa yakni Gesits. Ketertarikan Bamsoet akan kendaraan bertenaga listrik ini sudah dimulainya semenjak dirinya belum menjadi Ketua DPR.

"Sejak sebelum saya Ketua DPR udah naik (mobil listrik)," tambahnya.


[Gambas:Video 20detik]

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com