Senin, 12 Agu 2019 18:10 WIB

Mobil Listrik Tercepat Dunia Siap Beraksi di Gerbang Surga

M Luthfi Andika - detikOto
VW ID.R Foto: Dok. Volkswagen VW ID.R Foto: Dok. Volkswagen
Zhangjiajie - Mobil listrik tercepat dunia saat ini, Volkswagen ID.R tengah bertolak ke China untuk kembali mencetak rekor mendaki area pegunungan Tianmen, Zhangjiajie, China.

Jalanan yang dikenal sebagai Big Gate Road atau juga disebut Gerbang Surga, atau juga jembatan menuju surga memiliki rute sepanjang 6,2 mil dengan tikungan rambut sebanyak sekitar 99 tikungan sambil menanjak ke ketinggian 3.600 kaki.



VW ID.R memiliki beberapa rekor sempurna yang bisa dimiliki oleh sebuah mobil listrik. VW ID.R tercatat sebagai mobil listrik tercepat di sirkuit Nurburgring, dan juga mengalahkan rekor mobil F1 McLaren di Goodwood Inggris.



Tianmen sendiri menurut catatan Left Lane News, tidak memiliki jalan balapan resmi, namun beberapa produsen mobil suka menggunakan rute ini untuk mencetak rekor.

Land Rover tahun lalu membawa Range Rover SVR ke puncak dalam waktu 9 menit 51 detik, mengalahkan rekor Ferrari 458 dengan waktu 10 menit 31 detik.

ID.R diprediksi bakal sanggup mengalahkan catatan waktu tersebut dan membantu produsen Jerman itu mengenalkan mobil listriknya ke pasar terbesar dunia.

Simak Video "Ultra Compact BEV, Mobil Listrik Imut dengan 2 Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com