ADVERTISEMENT
Senin, 12 Agu 2019 07:14 WIB

Potensi Kota Medan untuk Toyota

Rizki Pratama - detikOto
Toyota Avanza-Veloz Sebangsa di Medan. Foto: Rizki Pratama/detikOto Toyota Avanza-Veloz Sebangsa di Medan. Foto: Rizki Pratama/detikOto
Medan - Rasio kepemilikan kendaraan memang terbilang masih rendah. Selama ini pasar tergemuk industri otomotif masih 'menumpuk' di Pulau Jawa.

Pemerataan dengan perluasan jaringan pun ditingkatkan agar penyebaran penjualan kendaraan merata. Tentunya hal itu harus diiringi dengan potensi pasarnya.

Untuk Pulau Sumatera, Medan menjadi kota yang memiliki potensi dan pionirnya. Hal itu terbukti dengan posisi Medan menjadi nomor lima dalam kontribusi penjualan Toyota di Indonesia.



"Market sendiri sebenarnya termasuk market yang potensial. Itu kalau lihat dari kota besar Indonesia masuk kota kelima setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, Jawa Tengah kemudian Medan," ungkap Deputy Division Head Marketing Planning PT Toyota-Astra Motor, Andri Widiyanto saat ditemui dalam acara Avanza-Veloz Sebangsa di Medan, Sumatera Utara, akhir pekan kemarin.

Persaingan pun dikatakan juga memberikan dorongan pada Toyota untuk semakin gencar memberikan produk sesuai kebutuhan pasar tertentu.



"Kami melihat kompetisi sebagai bagian yang bagus untuk memberikan pilihan pada customer. Ini sebagai bagian motivasi kami untuk lebih baik ke depannya menyajikan produk sesuai kebutuhan customer," ungkapnya.

Kota Medan sendiri sama seperti kota lainnya juga mengidolakan Avanza sebagai produk terlaris. Di Medan, Toyota Avanza-Veloz menyumbang kontribusi sebesar 30 persen. Sementara itu sejak tahun 2013 sampai saat ini Toyota Avanza-Veloz telah laku sebanyak 40.809 unit.

"Pangsa pasar Avanza-Veloz di Medan di atas 30 persen. Avanza masih megang di sini," tutupnya.

Simak Video "Kahitna Bikin Baper Penonton di Festival Toyota Sebangsa Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com