Minggu, 11 Agu 2019 16:20 WIB

Mudahnya Modifikasi Avanza

Rizki Pratama - detikOto
Modifikasi Toyota Avanza. Foto: Rizki Pratama Modifikasi Toyota Avanza. Foto: Rizki Pratama
Medan - Menyandang status sejuta umat tidak hanya membuat Toyota Avanza menjadi mobil yang mudah mendapat suku cadang. Dari sisi modifikasi, mobil ini pun sangat mudah mendapatkan berbagai komponen tambahan.

Tentunya ini tidak berlaku di DKI Jakarta saja. Di ujung Pulau Sumatera pun mobil ini dapat dengan mudah dipersonalisasi. Belum lagi kini jual beli dalam jaringan semakin maju perkembangannya.


"Di Medan gampang sih cari part modifnya Avanza. Nggak ada barang yang susah belum lagi bisa beli di online kan tinggal pesan," ujar salah seorang peserta Avanza Veloz Sebangsa yang mengikuti rangkaian acara Fun Trip, Medan, Sumatera Utara.

Mobil Andi adalah sebuah Avanza tahun 2005 yang telah mengalami beragam penyesuaian. Dari luar saja sudah dengan mudah dibedakan dengan peserta lain yang menggunakan mobil sejenis.

Saat ditemui Avanza Andi telah menggunakan tambahan bumper depan dan belakang. Lampu sein pun mengikuti warna cat mobil yang berwarna biru metalik. Supaya semakin sporty, suspensi pun direndahkan.

"Cuma rombak bumper body kit, velg lampu. Direndahin dikit dibuat depan sisa 2 jari belakang 3 jari," jelasnya.

Avanza modifikasiAvanza modifikasi Foto: Rizki Pratama


Menilik ke dalam kabin, nuansa sport semakin ketara dengan paduan dua warna jok kulit dari MBTech. Audiosystem pun mendapatkan tambahan three way dan satu subwoofer yang memakan tempat duduk paling belakang. Dikarenakan subwoofer memenuhi kabin belakang, fungsi pintu belakang pun dimatikan sehingga tidak bisa dibuka lagi.


"Interior cuma balut jok langit aja pakai MBTech. pilih warnanya ini biar ngejreng aja. Audio biasa tambah sub sama pillar three way," jelasnya.

Dengan perubahan demikian ia pun merasa tidak mengalami masalah selama penggunaan di wilayah Medan. Biaya modifikasi untuk semua itu pun tergolong ringan.

"Sekitar Rp 20 jutaan habisnya dicicil. Selama ini nggak ada masalah cuma saya modif dikit biar nampak keren biarpun tua asik," tukasnya.

Simak Video "Kahitna Bikin Baper Penonton di Festival Toyota Sebangsa Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com