Sabtu, 10 Agu 2019 15:32 WIB

Kota Medan Pimpin Jualan Avanza di Pulau Sumatera

Rizki Pratama - detikOto
Avanza Veloz Sebangsa Foto: Rizki Pratama/detikOto Avanza Veloz Sebangsa Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - Berbicara total penjualan Toyota Avanza di Indonesia, tentu tidak akan bisa dipisahkan dari pasar yang berada di luar DKI Jakarta. Meskipun pasar alias market terbesar Toyota Avanza berada di DKI Jakarta.

Untuk wilayah Pulau Sumatera sendiri, penjualan Toyota Avanza disokong oleh Kota Medan. Dalam kurun waktu lima setengah tahun ke belakang, atau tepatnya sejak 2013 sampai saat ini, sudah ada 40.809 Avanza Veloz terjual.



Sementara itu untuk tahun ini sendiri kurang lebih 165 unit Toyota Avanza dikirimkan ke warga Medan. Catatan tersebut juga mencatatkan Medan sebagai kota ke-5 penjualan Avanza terbanyak setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Jawa Tengah.

Avanza Veloz Sebangsa di MedanAvanza Veloz Sebangsa di Medan Foto: Rizki Pratama/detikOto


"Market sendiri sebenarnya termasuk market yang potensial. Itu kalau lihat dari kota besar Indonesia masuk kota ke-5 setelah Jakarta, Surabaya, Bandung, Jawa Tengah kemudian Medan. Dari penjualan sendiri kita melihat semester pertama di 2019 ini sekitar 2000 unit jadi per bulan sekitar 165 unit," ungkap Deputy Division Head Marketing Planning PT Toyota-Astra Motor, Andri Widiyanto saat ditemui dalam acara Avanza-Veloz Sebangsa di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (10/8/2019).



Andri melihat pertumbuhan pasar Toyota memberikan catatan positif.

"Kita lihat marketnya bagus, potensinya juga bagus, dan penerimaan juga bagus di Medan. Medan sendiri pasar Veloz masih menjadi yang nomor satu," tandasnya.

Simak Video "Citra Scholastika Menghibur Warga Balikpapan di Acara Avanza-Veloz Sebangsa"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com