Sabtu, 10 Agu 2019 10:33 WIB

Touring Avanza-Veloz di Medan Tanpa Klakson

Rizki Pratama - detikOto
Avanza Veloz SebangsaFoto: Rizki Pratama/detikOto
Medan - Salah satu kegiatan seru di Avanza-Veloz Sebangsa adalah Fun Trip yang dengan Rute Kota Medan menuju Pantai Cermin Bali Lestari, Serdang Berdagai, Sumatera Utara.



Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi Toyota kepada pelanggannya di seluruh Indonesia. Pada tahun ini Avanza-Veloz sebangsa akan dilaksanakan berturut-turut di 11 kota besar Indonesia.

Avanza Veloz Se-bangsaAvanza Veloz Se-bangsa Foto: Rizki Pratama/detikOto


"Avanza-Veloz Sebangsa merupakan wujud dari komitmen Toyota untuk memberikan apresiasi terbaik kepada masyarakat Indonesia, khususnya bagi pengguna Avanza dan Veloz. Avanza adalah produk Toyota yang memiliki hubungan erat dengan masyarakat Indonesia dan sukses menjadi pilihan lebih dari 1,75 juta pencintanya. Avanza telah menjadi part of Indonesia greatness selama 16 tahun terakhir," kata Deputy Division Head Marketing Planning PT Toyota-Astra Motor, Andri Widiyanto dalam pembukaan Avanza-Veloz Sebangsa di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (10/8/2019).

Uniknya, perjalanan yang diikuti oleh 100 unit Avanza ini dilakukan tanpa polusi suara atau lebih tepatnya tidak boleh menggunakan klakson. Aturan tersebut tertera dalam buku petunjuk perjalanan yang diterima oleh peserta Avanza Veloz Sebangsa.



Dalam buku panduan itu tentunya juga diselipkan panduan persiapan dan safety driving agar perjalanan dapat berjalan lancar.

Avanza Veloz Se-bangsaAvanza Veloz Se-bangsa Foto: Rizki Pratama/detikOto


Sebelum melakukan perjalanan ke tujuan akhir, 100 peserta dibagi menjadi empat grup untuk melakukan konvoi di dalam Kota Medan mengunjungi 5 titik wisata.

Simak Video "Aksi Tulus dan Anji Pecahkan Acara Toyota Sebangsa Bandung "
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com