Jumat, 09 Agu 2019 13:19 WIB

Ada SUV Ertiga, Suzuki Belum Mau Komentar Banyak

Dadan Kuswaraharja - detikOto
XL6, SUV berbasis Ertiga Foto: Istimewa XL6, SUV berbasis Ertiga Foto: Istimewa
Jakarta - Mengimbangi tren mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang kian dahsyat di dunia, Suzuki menyiapkan Ertiga versi SUV. Mobil MPV dengan gaya SUV itu kabarnya akan dirilis di India pada akhir bulan ini.

Penasaran dengan kabar ini, detikcom coba mengonfirmasi perihal SUV Ertiga pada perwakilan Indonesia. "Saat ini belum bisa komentar banyak, nanti dulu. Yang di India, India, di Indonesia, Indonesia," ujar 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Dony Saputra.

Di India, pabrikan asal Jepang itu sudah mengumumkan akan meluncurkan MPV ala SUV, XL6. Mobil itu berbasis Suzuki Ertiga. Suzuki akan meluncurkan Ertiga ala SUV ini pada 21 Agustus di India.




XL6 ini menggunakan basis MPV Suzuki Ertiga 6-seater. Mobil ini menjadi lebih premium. Dari bocoran desainnya, XL6 tampak lebih agresif dan lebih kasar dibanding Ertiga standar.



Terlihat di samping mobil ini sudah memiliki roof rail berkelir silver. Akan ada beberapa aksesori ala mobil SUV pada XL6. Untuk interior akan sama dengan Suzuki Ertiga. Kabinnya memiliki tema serba-hitam dengan paduan sisipan aluminium di dasbor. Di baris kedua joknya tidak tersambung melainkan terpisah karena pakai captain seat. Jok telah dilapisi kulit.



Di balik kapnya, Suzuki XL6 alias Ertiga ala SUV ini menggendong mesin bensin K15 Smart Hybrid bertenaga 104,6 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 138 Nm pada 4.400 rpm. Mesin dikawinkan dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Kenalkan Maruti S-Presso, Mobil Mungil Suzuki Seharga Rp 70 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com