Selasa, 06 Agu 2019 19:08 WIB

Jepang Mulai Ikutan Bikin Mobil Terbang

Dina Rayanti - detikOto
Mobil terbang di Jepang. Foto: Screenshot Youtube NEC Mobil terbang di Jepang. Foto: Screenshot Youtube NEC
Tokyo - Mimpi memiliki mobil terbang untuk menghindari macet akan semakin terwujud. Sebelumnya sudah ada beberapa negara yang tengah mengembangkan mobil terbang. Bahkan perusahaan asal Belanda Pal-V telah meluncurkan mobil terbang pertama di dunia baru-baru ini.

Jepang pun tak mau kalah. Mengutip situs Tomsguide, Selasa (6/8/2019), sebagai salah satu negara yang terkenal akan produk-produk otomotifnya, Negeri Sakura pun kabarnya tengah mengembangkan mobil terbang yang digarap perusahaan elektronik Jepang NEC Corp.


NEC dalam akun Youtubenya mengunggah sebuah mesin terbang berukuran besar yang mampu mengangkut orang di dalamnya. Dalam video demonstrasi itu, tampak sebuah benda mirip drone terbang di ketinggian 10 kaki selama satu menit sebelum akhirnya kembali ke darat.

Mesin mirip drone itu memiliki baling-baling berukuran besar dan diterbangkan di sebuah tempat menyerupai sangkar dalam rangka uji coba.

Dalam uji coba tersebut NEC tampak berhasil dan tampaknya bakal menjadi penantang serius Airbus yang juga dikabarkan tengah mengembangkan mobil terbang bersama dengan perusahaan Italia.

Pemerintah Jepang sendiri juga disebut cukup konsen akan pengembangan mobil terbang. Jepang juga berencana untuk menjadikan negaranya sebagai yang terdepan dalam pengembangan dan penjualan mobil terbang. Dalam roadmap teknologi Jepang, mobil terbang rencananya akan mulai melayang pada 2023.


detikers yang berminat bisa menabung dari sekarang nih. Mengacu pada mobil terbang keluaran Pal-V memiliki banderol harga 600 ribu dolar atau setara Rp 8,5 miliar.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Bertemu Bos Hyundai, Jokowi Bahas Investasi hingga Mobil Terbang"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com