Selasa, 06 Agu 2019 15:40 WIB

Saat Toyota Supra Berbaju Initial D

M Luthfi Andika - detikOto
Rendering Toyota Supra Initial D Foto: Pool (Autoevolution) Rendering Toyota Supra Initial D Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - detikers pasti tahu dong film Initial D, yup benar sekali film ini sempat booming berkat kepiawaian si pengendara melalukan drifting bersama Toyota AE86. Tapi apa jadinya kalau yang diajak ng-drift dan berbaju Initial D Toyota Supra.

Jika benar ini terwujud, mobil ini bakal buat heboh. Karena mobil keren ini akan menjadi mobil tukang tahu yang super cool. Seperti dikutip autoevolution.



Foto rendering oleh Jonsibal ini sangat mirip dengan karakter film yang sempat booming melalui komik Initial D pada 1995, yang dikendarai oleh Takumi Fujiwara dengan Toyota Sprinter AE 86 Trueno. Kini si penjual tahu ini pun digambarkan bakal lebih macho dengan mengendarai Toyota Supra.

Toyota SupraToyota Supra Foto: Luthfi Anshori


Sebagai catatan, mobil ini sebelumnya diperkenalkan dalam bentuk konsepnya yang disebut FT-1 itu dikembangkan Toyota bersama BMW.



BMW memberi nama mobil kembaran mereka Z4 dan sudah dirilis di Indonesia beberapa waktu lalu dan kuotanya langsung disedot habis oleh juragan-juragan Indonesia.

Sementara untuk spesifikasinya, Toyota Supra diperkuat dengan dua pilihan mesin, baik 2.000 cc maupun 3.000 cc dengan konfigurasi mesin 4 silinder sejajar dan 6 silinder sejajar. Mesin itu digabungkan dengan 8-speed Sports Automatic Transmission yang memberikan tenaga 197 ps sampai 340 ps untuk mesin 6 silinder.

Simak Video "Toyota Supra Terbaru Akhirnya Resmi Mengaspal"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com