Kamis, 01 Agu 2019 20:28 WIB

Mobil Listrik Imut Jadi Armada Baru Garuda

Ridwan Arifin - detikOto
Renault Twizy Foto: Rizki Pratama/detikOto Renault Twizy Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - Garuda Indonesia akan menggunakan mobil listrik mungil buatan Renault, Renault Twizy. Namun kendaraan tersebut hanya digunakan sebagai kendaraan operasional di seputar bandara.

"Akan dipakai 8 unit tapi itu di dalam apron, jadi kalau di dalam apron tidak perlu registrasi," ujar Chief Operating Officer (COO) PT MRI Davy J Tuilan di Jakarta.

Lebih lanjut Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan alasan pemilihan Twizy. Ia juga mengatakan mobil mungil ini hanya diperuntukkan bagi petugas bandara di bawah naungan Garuda Indonesia, khususnya di wilayah Terminal 3.



"Pertama kali menggunakan bus listrik. Kita ingin sekali untuk operasi di Garuda baik itu di lapangan maupun apron, kemarin kita ingin menggunakan Twizy, kelebihannya satu karena mobilitas tinggi dan colokannya untuk yang di rumah biasa, jadi itu sangat simple dan mudah. Diisi 3 jam, mereka untuk bisa 5 jam untuk operasi," kata Ari.

Renault TwizyRenault Twizy Foto: Rizki Pratama/detikOto


"Untuk operasi pengecekan dari inspektur kemudian dari direksi kita. Personal pengecekan sebelum pesawat take off," sambungnya.

Sementara untuk kendaraan yang mengangkut penumpang, Ari mengatakan akan menggunakan bus listrik besutan Mobil Anak Bangsa (MAB). Selain Twizy, BMW Group Indonesia juga tidak ketinggalan untuk menawarkan produk anyarnya.

Bus Listrik Mobil Anak BangsaBus Listrik Mobil Anak Bangsa Foto: Rizki Pratama


"Renault mudah-mudahan bulan Oktober maksimum kita operasikan 8 unit. BMW belum dapat kepastian karena mereka baru mau memasukan tahun depan," jawab Ari.

Simak Video "Garuda Indonesia Larang Penumpang Bawa MacBook Pro 15 Inci"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com