Kamis, 25 Jul 2019 21:29 WIB

Mobil Mahal Lexus Diketok Bunyinya 'Duk Duk Duk'

Ridwan Arifin - detikOto
Lexus LM Foto: Dok. Lexus Lexus LM Foto: Dok. Lexus
Tangerang - Lexus Indonesia baru saja mengumumkan akan menambah lini produknya dengan menghadirkan Lexus LM sebagai kendaraan konglomerat di Indonesia.

Mobil Alphard versi mewah ini rencananya akan diboyong ke Indonesia pada tahun 2020 dengan banderolan berkisar Rp 2,2 - 2,5 miliar..

"Orang Asia kalau konglomerat, konglomerat banget. Kalau di Amerika lain, dia middle class-nya lebar kalau di Indonesia itu yang high benar-benar stabil tidak terganggu dengan economic price," ujar General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja di GIIAS, ICE, BSD, Tangerang.


Ia mengatakan meski menggunakan base dari Toyota Alphard, di isi khusus mobil mewah Lexus menawarkan kemewahan yang tidak dimiliki saudara kembarnya.

"Namun tentunya Lexus memiliki standar yang berbeda, dari segi kekedapannya, quality-nya, dari segi body paint roof. Seperti body paint roof berbeda, dia punya steel yang dilapisi dua buah steal, tapi di tengahnya diberikan asphalt sheet sehingga kalau diketuk bunyinya duk duk duk, tidak dung dung dung," jelas Adrian.

"Bagi Lexus internasional ini bukan hanya produk peluncuran saja tapi brand. Jadi kita harus memastikan desain berbeda, kualitas berbeda," tutur Adrian.



Adrian Tirtadjaja mengatakan salah satu kelebihan yang ditawarkan mobil ini adalah kenyamanan layaknya perjalanan terbang pesawat kelas first class suites.

"Saya mau bilang, dia adalah sebuah personal first class suites, dalam airlanes kan ada kelas-kelasnya, bisa dibilang dapat merasakan pengalaman yang sama seperti di udara," ujar Adrian saat konferensi pers di booth Lexus, GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Selasa (23/7/2019).

"Dari segi desain, desainnya sudah milik Lexus. Sprindle Grille teradopsi dari LX 500 yang baru, jadi secara eksterior pun sudah sangat berbeda," jelas Adrian.

Sedikit bocoran, kenyamanan yang diartikan Lexus adalah sebuah kendaraan yang dapat digunakan dengan memanfaatkan teknologi suspensi terbaru, yakni Swing Valve ShockAbsorbers, teknologi baru dengan ultra-low velocity valve merupakan yang pertama di dunia.

Inovasi ini menggunakan dua katup hidrolik untuk memastikan kekuatan redaman yang tepat diberikan ketika gerakan sekecil apa pun dialami di roda dan suspensi mobil.


Dengan teknologi suspensi tersebut menghasilkan perjalanan yang nyaman dan tenang dan stabilitas kendaraan, saat mulai akselerasi atau saat mengemudi dengan kecepatan tinggi di jalan raya. Teknologi tersebut pertama kali diperkenalkan di dunia pada sedan Lexus ES yang berfungsi agar mobil minim guncangan.

Adrian juga membocorkan salah satu keunggulan lainnya adalah kenyamanan saat berada di dalam kabin, yakni kesenyapan saat penumpang mobil melakukan perjalanan.

"Mobil ini juga mengadopsi double layer anti-noise glass," ujar Adrian.

Simak Video "MPV di Pacitan Terbakar Hebat, Sisakan Rangka!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com