Kamis, 25 Jul 2019 16:23 WIB

Biang Kerok yang Buat Outlander PHEV Jadi Mahal

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Rangga Rahardiansyah/detikOto
Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi sudah memperkenalkan Outlander PHEV di Indonesia, dengan banderol yang cukup fantastis yakni Rp 1,2 miliaran. Tapi apa sih yang buat mobil ini menjadi mahal.

Orang nomor satu Mitsubishi yakni Mitsubishi Motors Corporation Chairman Osamu Masuko pun membocorkan, apa yang membuat Outlander PHEV memiliki banderol relatif mahal.



"Saya mengerti mobil ini memiliki harga yang mahal, tapi ini karena import duty bukan karena cost kami. karena kami mengikuti aturan yang ada di sini (Indonesia-Red)," kata Osamu.

Osamu juga menjelaskan, saat ini dirinya (Mitsubishi-Red) terus menjalin komunikasi dengan pemerintah untuk segera mengetuk aturan kendaraan ramah lingkungan.

Outlander PHEVOutlander PHEV Foto: Rifkianto Nugroho


"Dan sekarang Mitsubishi misinya, bernegosiasi dengan pemerintah Indonesia untuk dapat menurunkan Import Duty, agar kendaraan ini bisa memiliki harga yang lebih bersahabat," ujarnya.



Hal senada juga disampaikan President Director of PT MMKSI, Naoya Nakamura.

"Selain itu ada Luxury Tax, yang juga mahal. Karena mobil ini 4wd, tentu pajaknya berbeda dengan kendaraan lain. Jadi harganya jadi lebih mahal," kata Nakamura.

Simak Video "Serunya Nge-drift dengan Mobil Remote Control"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com