Hyundai Temui Jokowi Bahas Pabriknya di Indonesia

ADVERTISEMENT

Hyundai Temui Jokowi Bahas Pabriknya di Indonesia

Ray Jordan - detikOto
Kamis, 25 Jul 2019 14:53 WIB
Jokowi sata bertemu bos Hyundai. Foto: Dok. BPMI Setpres
Jakarta - Keseriusan Hyundai terkait investasinya di Indonesia semakin terlihat. Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertemu dengan delegasi Hyundai Motor Group di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Dalam pertemuan ini, Jokowi didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

Adapun delegasi Hyundai yang bertemu Jokowi, antara lain Executive Vice Chairman Hyundai Chung Euisun. President Hyundai Kong Young Woon, Executive Vice President Hyundai Park Hong-Jae, dan Senior Vice President Hyundai Lee Youngtack.


Airlangga mengatakan pertemuan tersebut membahas rencana investasi Hyundai Motors di Indonesia. Pertemuan tersebut juga membicarakan masa depan kendaraan listrik.

"Tadi yang dibahas rencana investasi dari Hyundai Motors di Indonesia. Nah, tentu sekaligus membicarakan masa depan teknologi daripada otomotif itu sendiri, di dalamnya termasuk electric vehicle, fuel cell vehicle, autonomous vehicle," kata Airlangga usai pertemuan di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2019).

Disebut Airlangga, mobil terbang juga turut menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut.


Bahkan industri ini sedang mempertimbangkan untuk flying vehicle. Jadi pembahasan seputar teknologi," lanjutnya.

Sebelumnya Airlangga pernah menyampaikan bahwa pabrik Hyundai akan mulai ngebul pada tahun 2021. Pabrik tersebut diperkirakan bisa memproduksi hingga 250.000 unit mobil per tahun.

Simak Video "Fitur Ini Bisa Bikin Mobil 'Mudah' Parkir di Garasi Sempit"
[Gambas:Video 20detik]
(jor/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT