Rabu, 24 Jul 2019 18:56 WIB

Toyota Sudah Luncurkan Supra, Honda Belum Niat Jual NSX

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda NSX Foto: Ridwan Arifin
Bandung - Segmen mobil sport di Indonesia bakal semakin ramai. Toyota sudah meluncurkan mobil Toyota Supra, sementara Honda memamerkan mobil sport NSX beberapa kali, termasuk di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, mengatakan pihaknya belum berencana menjual NSX di Indonesia. Padahal, Toyota saja sudah menjual Supra.



"Nggak lah, Supra mah jauh di bawah Honda NSX. Itu direction-nya memang berbeda. NSX belum," kata Jonfis di sela-sela acara media test drive Honda Accord di Bandung, Jawa Barat.

Jonfis mengakui sudah ada beberapa orang Indonesia yang tertarik memboyong NSX ke garasinya. Sayang, HPM belum menjualnya. "Kalau tanya yang mau beli sudah ada tetap kita bilang nggak bisa. Memang ada pencinta tertentu yang suka mobil seperti ini," ujar Jonfis.



Sebelum menjual massal NSX, HPM harus mempersiapkan segala halnya. Termasuk dari sisi purnajual. "Kita mesti setup banyak. Pengukurnya dari Honda ada. Sebelum dia masuk kita harus siapin bagaimana repair-nya, bagaimana part-nya, bagaimana teknisinya. Karena ini seluruh Indonesia kita nggak bisa pilih bengkel-bengkel tertentu. Biasanya kita harus siapkan," ujarnya.




Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com