Rabu, 24 Jul 2019 15:03 WIB

Ada Maling Spesialis Mobil Honda, Kok Bisa?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: dok. Istimewa Foto: dok. Istimewa
Jakarta/Bandung - Di Jakarta dikabarkan telah tertangkap kawanan pencuri spesialis pembobol mobil Honda. Mereka mengincar mobil Honda lantaran mobil Honda tidak menyala alarmnya ketika dibobol. Saat dibobol, mobil hanya mengedipkan lampu.

PT Honda Prospect Motor (HPM) melalui Director Marketing and After Sales Service PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, mengomentari pencuri yang mengincar mobil Honda. Kata Jonfis, beberapa mobil Honda lawas memang hanya dilengkapi kunci keyless entry tanpa ada alarm dari pabrikan.



"Keyless ini tanpa alarm. Tapi biasanya di diler itu dipasang alarm kalau dia (konsumen) mau tambah. Mungkin dia (konsumen) tidak mau tambah (alarm), atau mungkin apa. Kalau mobil yang sekarang-sekarang sih udah ada alarm," kata Jonfis di sela-sela media test drive Honda Accord menuju Bandung, Jawa Barat.

"Masalah mobil waktu konsumen beli waktu itu mobil itu tidak ada (alarm). Masalah maling itu bukan Honda aja, itu nggak akan habis yang namanya maling. Bukan mobil Honda aja, kebetulan mungkin dia ngerti mobil Honda, tapi kalau yang nggak ada alarm, mobil lama ditembus semua bisa ditembus. Jadi macam-macam. Jadi maling harus dihukum-lah," sambung Jonfis.



Menurut Jonfis, mobil Honda saat ini sudah memiliki perlengkapan keamanan standar seperti keyless entry dan alarm. Kata dia, sekarang konsumen pembeli mobil Honda tak perlu menambah alarm lagi.

"Tapi mereka yang nambah alarm aftermarket nambah kan, (alarm yang) sensor goyang, itu ada pilihan-pilihan mereka juga," kata Jonfis.

Diketahui, pembobol spesialis mobil Honda mengincar mobil seperti Honda Brio, Accord, Jazz, Freed, CR-V, dan Civic.

Simak Video "ADV 150, Bertenaga tapi Kurang Empuk?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com