Senin, 22 Jul 2019 12:31 WIB

Indonesia Dapat Jimny 50 Unit Sebulan, Inden Bisa Setahun

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Tangerang - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan penerimaan Suzuki Jimny di Tanah Air cukup besar. Namun hal ini berbanding terbalik dengan supply atas permintaan mobil off road ikonik tersebut.

Direktur Pemasaran SIS R4 Makmur mengatakan Indonesia saat ini hanya mendapatkan jatah 50 unit Suzuki Jimny per bulan.



"Masalahnya Suzuki Jimny supply-nya sangat terbatas, jadi memang apresiasi prinsipal terhadap masyarakat kita," ujar Makmur saat di GIIAS, ICE BSD, Tangerang.

Indonesia Dapat Jimny 50 Unit Sebulan, Inden Bisa SetahunFoto: Ari Saputra


"Jimny sangat baik diterima sehingga walaupun belum dapat banyak tetap diberikan walaupun sedikit, alokasi yang diberikan kurang lebih 50 unit sebulan tetapi kami rutin mendapatkan itu, jadi sudah lebih baik," ungkapnya.

Kuota Jimny saat ini lebih baik ketimbang periode sebelumnya. Yakni pada tahun 2017, PT SIS sempat menjual generasi ketiga Jimny yang hanya tersedia 88 unit namun tidak periodik alias tidak bertambah lagi. Makmur melanjutkan permintaan Jimny secara global saat ini juga membludak sehingga inden dapat mencapai satu tahun.



"Inden di dunia secara global juga sangat tinggi, di atas setahun. Jadi mohon dimengerti. Kami mungkin belum bisa memenuhi, namun akan dilakukan secara bertahap," ujarnya.

Indonesia Dapat Jimny 50 Unit Sebulan, Inden Bisa SetahunFoto: Ari Saputra


Terkait keterbatasan membuat SIS mengambil sikap membagikan jatah unit Jimny ke seluruh dealer Suzuki di Tanah Air.

"Kami sudah memberikan alokasi ke diler-diler kita. Jadi kami berusaha adil se-Indonesia supaya masyarakat Indonesia kebagian walaupun sedikit," kata Makmur.

Indonesia Dapat Jimny 50 Unit Sebulan, Inden Bisa SetahunFoto: Ari Saputra


"Bagi konsumen yang mau membeli baik di GIIAS ataupun di dealer harus mengecek dulu ketersediaan barang di dealer masing-masing. Kalau sampai sudah full, mau tidak mau menunggu sampai periode selanjutnya," jelas Makmur.


Indonesia Dapat Jimny 50 Unit Sebulan, Inden Bisa Setahun


Simak Video "Suzuki Jimny 'Bertekuk Lutut' Saat Crash test"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed