Jumat, 19 Jul 2019 18:04 WIB

Beragam Fitur Canggih yang Dimiliki DFSK i-Auto

Uji Sukma Medianti - detikOto
Glory i-auto debut Foto: Rizki Pratama Glory i-auto debut Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Muncul sebagai mobil pintar, DFSK Glory i-Auto menjadi penyempurna seri Sport Utility Vehicle (SUV) milik Dong Feng Sokon atau DFSK sebelumnya. DFSK Glory i-Auto akan menjadi flagship atau model tertinggi yang ditawarkan oleh DFSK di Indonesia. Kendaraan ini akan dilengkapi dengan beragam fitur canggih dan modern yang akan menambah konektivitas antara penumpang, kendaraan, serta selular selama perjalanan. Apa saja sih fitur canggihnya?

Teknologi Voice Command atau i-talk

Berdasarkan pada teknologi voice command, i-talk, Glory i-Auto adalah salah satu produk unggulan dalam jajaran produk mobil pintar DFSK. DFSK telah memiliki pusat riset dan pengembangan di Tiongkok, Amerika Serikat, Jepang, Jerman, dan Negara lainnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, DFSK global telah melakukan pengembangan untuk menghasilkan teknologi yang terbaru dan cerdas, dimana hasil dari penelitian tersebut akan dibenamkan pada berbagai produk kendaraannya.

Salah satunya ialah voice command, i-Talk, sebuah sistem kontrol melalui perintah suara. Teknologi ini dapat mengontrol berbagai fungsi elektronik mobil yang akan memberikan pengalaman berkendara yang atraktif.

Pada tahap ini, DFSK "i-talk" telah memasukkan lima kategori kontrol suara yaitu untuk fungsi mobil, multimedia, menjawab panggilan, navigasi suara dan Bluetooth.


Pengemudi dan penumpang mobil dapat mengontrol perangkat elektronik yang sesuai di dalam mobil dengan serangkaian perintah suara seperti "Open Sunroof", "Turn On GPS" dan "Close Window".

Selain itu, dapat secara cerdas mengenali instruksi lainnya seperti "Terlalu Panas" dan menjalankannya dengan cepat dan akurat. Penerapan teknologi voice command "i-talk" tidak hanya menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman tetapi ini dapat meminimalisir aktivitas tangan pengemudi sehingga dapat lebih fokus mengendalikan kemudi. Dukungan teknologi cerdas ini pun mampu meningkatkan keamanan selama berkendara.

Saat ini, DFSK telah sepenuhnya menerapkan teknologi suara cerdas "i-Talk" untuk produk-produk SUV yang dijual di pasar Tiongkok, dan sangat digemari oleh konsumen.


Konfigurasi Sensor yang Mumpuni

Selain fungsi suara cerdas i-Talk, Glory i-Auto dilengkapi dengan konfigurasi fungsi cerdas yang jauh melampaui produk setara lainnya, seperti sistem kamera parkir 360°, sensor parkir depan belakang, sensor wiper otomatis, cruise control, sensor pembuka bagasi otomatis dan lainya.

Glory i-Auto, secara komprehensif meningkatkan kenyamanan berkendara dan memiliki daya saing yang kuat di jajaran SUV menengah dan kelas atas.

Tampilan dan Nuansa Baru dengan Interior Mewah

Tidak sekadar menampilkan fitur canggih dan lengkap di kelasnya, DFSK Glory i-Auto juga ditunjang dengan desain elegan dan modern yang sudah disesuaikan dengan karakteristik konsumennya.

Glory i-Auto menghadirkan kendaraan dengan citra SUV kekinian dan bisa menjadi bagian dari gaya hidup pemiliknya. Seluruh panel instrumen mengadopsi gaya desain interior unik DFSK "Premium Soft Touch Interior", yang lembut dan nyaman saat disentuh.

Hal ini bertujuan meningkatkan aspek kualitas dan kemewahan. Didukung pula oleh jok kulit yang lebih baik saat menopang tubuh, penyesuaian elektrik kursi pengemudi dan penumpang, ruang 7 kursi yang lapang, kontrol otomatis A/C dengan climate control system dan panoramic sunroof yang semakin melengkapi pengalaman berkendara yang nyaman dan mewah.

Dapur Pacu-Tenaga Super Power Berkat Mesin Turbo

Glory i-Auto dengan mesin 1.5L turbocharged + kombinasi daya CVT, dengan horse power maksimum 150ps, torsi maksimum 220 rpm, dengan daya yang kuat dan putaran yang halus, kemampuan untuk beradaptasi dengan berbagai kondisi jalan kompleks telah ditingkatkan secara komprehensif.

"Jadi prototype ini tipe 1.5L Turbo CVT, dia matic tapi dia ada mode manual. Yang dimana sensasi orang membawa mobil manual dan matic kan berbeda, sebab ada beberapa org yang merasa lebih suka dgn mobil manual, maka untuk memberi kesan seperti membawa mobil manual pada i-auto ini dilengkapi dengan mode manual. Hanya sebagai kesan sensasi saja," kata Teknisi DFSK Dila Nur Aprilia kepada detikcom di ICE BSD, Tangerang, Jumat (19/7/2019).

Simak Video "Ngulik DFSK Glory E3, Mobil Masa Depan Untuk Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed