Rabu, 17 Jul 2019 14:04 WIB

Mobil Super Aston Martin Tampil Perdana, Tenaganya 13 Kali Agya

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Leftlanenews)
Jakarta - Akhirnya untuk pertama kali, Aston Martin akan memperlihatkan mobil super hybrid miliknya. Mobil ini disebut-sebut akan menjadi mobil yang paling tangguh di atas aspal jalanan.

Bagaimana tidak detikers, mobil yang disapa Valkrie merupakan hasil kolaborasi Aston Martin dengan Red Bull Racing. Demikian seperti dikutip leftlanenews, Rabu (17/7/2019).



Dikatakan mobil super ini akan diperkenalkan pada ajang British Grand Prix, akhir pekan ini. Tidak hanya itu, mobil ini juga akan dijajal pada Silverstone raceway.

Sebagai catatan mobil super ini akan menggendong mesin V12 berkapasitas 6.5 liter yang dikawinkan dengan sistem KERS hybrid. Mobil ini diklaim akan mampu menyemburkan 1.160 tenaga kuda. Itu berarti tenaganya 13 kali lebih besar dari mobil LCGC seperti Toyota Agya.



Selain itu lebih keren lagi, mobil ini akan menjadi mobil dengan bobot yang lebih ringan dan memiiiki sistem aerodinamis layaknya Formula One Car.

Sebagai catatan, mobil hybrid super ini hanya akan diproduksi sebanyak 150 unit di dunia. Dan mobil ini akan diperkenalkan pada akhir semester 2019.


Mobil Super Aston Martin Tampil Perdana, Tenaganya 13 Kali Agya
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com