Selasa, 16 Jul 2019 20:20 WIB

Auto2000 Terima Recall Rush dari Diler Toyota Manapun

Rizki Pratama - detikOto
Toyota Rush Foto: Ruly Kurniawan Toyota Rush Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Toyota mulai melakukan penarikan kembali Toyota Rush untuk memperbaiki ECU airbag. Jika tidak diperbaiki, curtain airbag mobil Low SUV andalan Toyota ini berpotensi mengembang sendiri.

Terkait recall Rush ini, salah satu diler Toyota, Auto2000 tak pilih kasih dan siap menerima semua Rush yang dijual oleh diler lain selama berada di bawah naungan PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Seperti di lihat dari situs resmi Toyota Indonesia, Selain Auto2000 ada jaringan lainnya yaitu, PT. New Ratna Motor (Toyota Nasmoco), PT. Agung Automall ( Agung Toyota), PT. Hadji Kalla (Kalla Toyota), dan Auto2000 itu sendiri. Meskipun konsumen Rush tidak membeli mobil dari Auto2000 dipastikan tetap bisa mendapatkan penggantian komponen ECU Airbag yang mengalami masalah secara gratis.



"Kita tidak membedakan Auto2000 atau non Auto2000. Semua pelanggan Toyota bisa dilayani di Auto2000," tegas Chief Executive Auto2000 Martogi Siahaan saat jumpa media di Auto2000 Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/2019).

Terkait berapa jumlah Rush yang sudah ditangani oleh Auto2000, Martogi belum merangkum data tepatnya. Ia pun kembali mengimbau pada pengguna Rush agar membawa kendaraannya ke bengkel resmi terdekat untuk diperbaiki.



"Sampai saat ini belum kita update tapi sampai saat ini semua bengkel kita ready dan terus pantau. Kita langsung sarankan untuk perbaikan karena waktu perbaikan cukup singkat cuma 30 menit," kata Martogi.

PT Toyota-Astra Motor telah mengumumkan penarikan 60.000 unit Low SUV Toyota Rush terkait airbag. Mobil yang terkena recall adalah Toyota Rush produksi antara akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019. (rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com