Selasa, 16 Jul 2019 18:21 WIB

Intip Showroom Termewah Toyota di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
Showroom Toyota di Menara Astra Sudirman Foto: Rizki Pratama Showroom Toyota di Menara Astra Sudirman Foto: Rizki Pratama
Jakarta - Salah satu diler mobil Toyota di Indonesia, Auto2000 meresmikan diler di kawasan bintang Jakarta, Jalan Sudirman. Berlokasi di lantai satu dan dua Menara Astra, diler Toyota ini terlihat mewah dan boleh jadi merupakan yang termewah di Indonesia.

Tampilan diler mobil ini berbeda dari diler-diler lainnya di Indonesia. Diler ini mengusung tema Indonesian Natural yet Professional Showroom yang menyajikan sentuhan nusantara. Sebagian besar interior showroom ini dilapisi ukiran kayu dan langit-langitnya menggunakan anyaman rotan.

Intip Bengkel Termewah Toyota di IndonesiaFoto: Rizki Pratama


"Kami ingin memberikan pengalaman yang unik dan tidak terlupakan pada pelanggan Toyota yang datang ke Auto2000 dengan nuansa berbeda. Sesuai lingkungan dan behaviour pelanggan. Ini merupakan yang pertama kita di Indonesia dari 124 showroom dengan konsep seperti ini." ujar Operation Manager DKI I Auto2000, Biyouzmal.

Perancang diler ini, Budi Liem menjelaskan setiap sudut ruangan ini yang penuh akan filosofi. Unsur kayu yang mendominasi digunakan agar pengunjung fokus pada kendaraan yang ditampilkan. "Ini harus mencerminkan Indonesia yang ingin masa depan," papar Budi.

Sementara itu ukiran yang ditemui di bagian atas interiornya menceritakan tiga nilai dari Toyota. Mulai dari sejarah perusahaan, track record, hingga layanan purnajual.

Showroom Toyota di Jalan SudirmanShowroom Toyota di Jalan Sudirman Foto: Rizki Pratama


"Kedua kita perlihatkan ukiran. Ukiran itu menceritakan perusahaan, track record, dan aftersales perusahaan," lanjutnya. Dari segala aspek penuh cita rasa seni ini, Budi menyimpulkan melalui diler ini, Toyota telah mencakup seluruh Indonesia. "Saya ingin perlihatkan bahwa Toyota serve seluruh Indonesia, ini mencerminkan mobil ini ada di Indonesia," pungkasnya.

Showroom ini merupakan perbaikan dari showroom sebelumnya di kawasan yang sama. Saat Menara Astra dibangun, showroom Toyota harus bergeser dulu ke Wisma Keiai.

Simak Video "Toyota Gaet Seratus Pemilik Avanza Touring di Kota Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed