Selasa, 16 Jul 2019 14:53 WIB

Gagahnya Jeep Wrangler Rubicon yang Finish di Lomba Maraton

Rizki Pratama - detikOto
Ilustrasi Jeep Wrangler Rubicon. Foto: Garansindo Ilustrasi Jeep Wrangler Rubicon. Foto: Garansindo
Jakarta - Akhir pekan kemarin viral sebuah Jeep Wrangler Rubicon melintasi garis finish di lomba maraton Milo Jakarta International 10K. Sebelum finish di lomba maraton, mobil itu terlibat kecelakaan setelah menabrak panitia lomba maraton.

Pengendara Jeep Wrangler Rubicon itu telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan. Mobil dari pelaku pun harus diinapkan di kantor polisi sebagai barang bukti. Pelaku yang diidentifikasi PDK mengaku tak memiliki waktu untuk menurunkan kecepatan mobil tersebut sehingga menabrak korban.



Mobil yang dikendarai PDK adalah Jeep Wrangler Rubicon JK tahun 2014 berdasarkan data dari Samsat DKI Jakarta. Jeep Wrangler Rubicon empat pintu ini menggunakan mesin 3.000 cc V6 Pentastar. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 230 daya kuda pada 6.000 rpm dan torsi 285 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis. Tenaganya disalurkan ke penggerak 4x4. Kekurangan Jeep satu ini pada visibilitas pengemudi melihat ke depan yang mana kaca depannya kecil.



Jika melihat fitur pengereman, mobil ini sudah dilengkapi dengan Antilock Braking System (ABS). Seharusnya fitur ABS ini berkontribusi untuk menghindari kecelakaan. Fitur ABS memungkinkan pengereman tidak menyebabkan ban terkunci sehingga lebih efektif dalam mengurangi kecepatan.

Fitur lain yang sudah ada pada mobil ini juga ada cruise control. Seperti sudah banyak digunakan pada mobil sekarang, fitur ini memungkinkan untuk mengendarai mobil dengan santai sementara mobil melaju stabil.

Pada tahun 2014 mobil ini dihargai Rp 945 juta oleh pemegang mereknya saat itu, yakni Garansindo Inter Global.

Simak Video "Si Gagah Wrangler Sport Ranegade+ di IIMS"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com