Selasa, 16 Jul 2019 13:39 WIB

Bengkel Resmi yang Tangani Mobil Listrik Masih Terbatas

Ridwan Arifin - detikOto
BMW i8 Roadster Foto: Ari Saputra BMW i8 Roadster Foto: Ari Saputra
Jakarta - Kendaraan listrik memang masih menjadi mainan baru di Tanah Air. Sehingga infrastruktur serta sumber daya manusia perlu adaptasi terhadap teknologi, apalagi dalam industri otomotif yang terpenting adalah aftersales.

Senada dengan hal tersebut, Vice President of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto mengatakan saat ini bengkel yang bisa menangani mobil listrik BMW masih terbatas.

"Jadi buat electric vehicles, pertama kami hanya dua tempat yang spesial jual electric vehicles. Yang pertama itu di Astra Serpong, yang kedua di Tunas Tebet," ujar Bayu usai peluncuran BMW X7 di Jakarta Barat.



"Diler lain belum certified untuk yang i (electric), karena kita butuh high mechanic perlu transfer teknologi dalam tanda kutip melebihi mechanic biasa, itu yang perlu kita jaga supaya jangan sampai ada masalah di kemudian hari," kata Bayu.

Bicara mobil listrik, BMW terus menghadirkan mobil masa depan yang ramah lingkungan. Pada tahun 2018 mendaratkan BMW i8 Roadster, kembali di tahun ini rencananya akan mengenalkan kendaraan listrik murni dalam ajang GIIAS 2019.



Pihak BMW menjelaskan meski regulasi kendaraan listrik belum rampung tidak jadi hambatan untuk membawa kendaraan listrik ini ke Tanah Air. "Masa depan itu akan ke mobil listrik cepat atau lambat, kami mau bawa sekarang atau lima tahun lagi yang jelas itu akan ke sana," ujarnya.

"Jadi daripada menunggu lebih jauh lagi kenapa kita tidak mulai sekarang. Kita sambil menunggu pemerintah mensahkan regulasinya," jelas Bayu.

Simak Video "Grab Masih Pertimbangkan Mitranya Gunakan Kendaraan Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com