Selasa, 16 Jul 2019 07:38 WIB

Makin Banyak Orang Indonesia Asuransikan Mobilnya

Rizki Pratama - detikOto
Asuransi mobil. Foto: dok detikOto Asuransi mobil. Foto: dok detikOto
Jakarta - Asuransi kendaraan memberikan rasa tenang terhadap pemilik jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Meskipun harus mengeluarkan biaya tambahan, nyatanya pengguna jasa asuransi kian meningkat.

Tren ini dinilai juga oleh harga mobil yang terus naik setiap tahunnya. Daripada mengeluarkan biaya besar ketika mobil mengalami kecelakaan sudah semakin banyak pemilik mengasuransikan kendaraannya.


"Sekarang orang masuk asuransi sudah naik sekitar 30-35 persen. (Karena mobil mahal?) Satu itu, kedua edukasi terus kita lakukan," ujar Chief Marketing Officer (Retail Business) Asuransi Astra, Gunawan Salim dalam media gathering Astra Financial GIIAS 2019 di Menara Astra, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Bahkan Gunawan mengatakan pengguna asuransi pun sudah mulai meningkat pada konsumen yang membeli kendaraan secara cash. Menurutnya sudah semakin banyak konsumen yang sadar akan pentingnya asuransi.

"Kesadaran, kalau leasing satu paket sama kreditnya otomatis beli asuransi karena kredit. Kalau beli cash beli putus, kalau mau punya asuransi ya tergantung dia punya kesadaran asuransi atau tidak," ungkap Gunawan.

Asuransi Astra sendiri menargetkan 350 unit kendaraan yang dibeli cash pada GIIAS 2019 untuk menggunakan jasa asuransi mereka. Meskipun tidak banyak, ia mengkalkulasikan memang hanya ada 60 persen yang masuk asuransi.


"Yang cash di kita itu targetkan 350 unit, yang orang beli cash asuransi ke kita. Emang ngga gede, kalau yang cas masuk asuransi 60 persen," tutup Gunawan.

Foto: Andhika Akbarayansyah/Infografis


Simak Video "Duo Semangka Asuransikan Payudaranya Rp 1 M"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com