Senin, 15 Jul 2019 17:12 WIB

BMW X7 Dijuluki Mobil Presiden, Cocok Untuk Blusukan Pak Jokowi?

Ridwan Arifin - detikOto
BMW X7 Foto: Rifkianto Nugroho BMW X7 Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - BMW Group Indonesia meluncurkan mobil bongsor bergaya SUV, BMW X7, ke Tanah Air di Museum Macan, Jakarta Barat, Senin (15/7/2019). Uniknya mobil yang dibanderol Rp 2,399 miliar (Off The Road) dijuluki the President, adakah maksud lain dari hal ini?

Dijelaskan Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania pemberian julukan tersebut adalah lebih kepada menyasar konsumen.

"The President itu adalah penyebutan. Jadi kalau masih ingat kalau kita luncurkan BMW X5 itu kita sebutnya The Boss is Back, X2 itu rebel. Jadi setiap kendaraan BMW X memiliki penyebutan, untuk mempermudah pelanggan seperti apa positioning dari marketing kita," ujar Jodie di Jakarta Barat, Senin (19/7/2019).



Pertama kali di hajatan Los Angeles Auto Show 2018, BMW X7 melengkapi seri X yang ada saat ini. Mobil ini sekaligus menyandang gelar sebagai model SUV terbesar dan termahal yang dimiliki BMW.

Sebagai mobil bongsor dan mampu menjelajah segala medan, apakah mobil tersebut cocok untuk mobil dinas presiden. Hal itu sesuai dengan julukannya, sebagai 'The President' pun demikian Presiden Joko Widodo yang gemar melakukan blusukan.

"Kalau itu bisa ditanyakan dikembalikan lagi kepada beliau, tapi yang pasti kita memberikan kendaraan dengan kualitas terbaik Sport Activity Vehicles yang bisa mumpuni untuk tujuh penumpang," ujar Jodie.
Istana negara saat ini memang tengah mencari mobil kepresidenan yang baru untuk mobil dinas Presiden Jokowi. Dua merek Jerman, BMW dan Mercedes-Benz bersaing mendapatkan perhatian. Mercedes-Benz sedikit di atas angin karena selama ini dikenal sebagai mobil presiden Indonesia. BMW kabarnya menyodorkan Seri 7 sementara Mercedes-Benz S-Class untuk armada baru mobil presiden.



BMW X7 Dijuluki Mobil Presiden, Cocok Untuk Blusukan Pak Jokowi?
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com