Senin, 15 Jul 2019 16:41 WIB

Tenang, yang Baru Beli Rush Bulan Maret 2019 Aman dari Recall

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Rush. Foto: Toyota Rush/Toyota
Jakarta - Pabrikan asal Jepang Toyota baru saja mengumumkan menarik sekitar 60.000 Low SUV Toyota Rush karena berpotensi curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu. Hal itu disebabkan pemrograman komputer yang tidak sesuai. Maka dari itu para pemilik Rush diharap untuk mengganti komponen ECU Airbag.

Penarikan ini berlaku untuk Toyota Rush yang diproduksi dari akhir Desember 2017 hingga Februari 2019. Buat detikers yang baru membeli Rush bulan Maret 2019 aman dari penarikan.


"Iya betul," ungkap Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy saat ditanya detikcom soal Rush produksi Maret 2019 aman dari recall, Senin (15/7/2019).

Toyota merekomendasikan para pemilik Rush, untuk mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus demi memberikan kemudahan bagi para pelanggan. Pengguna mobil bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315.

Selain itu, pelanggan dapat juga mengunjungi website resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc, dengan memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam kampanye penggantian ECU Airbag Rush tersebut.


Pengerjaan pengecekan dan penggantian ECU Airbag Rush ini tak berlangsung lama yakni sekitar 30 menit dan seluruh biayanya gratis. Recall airbag ECU ini menurut Toyota bukan merupakan bagian dari recall airbag Takata.


Tenang, yang Baru Beli Rush Bulan Maret 2019 Aman dari Recall
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com