ADVERTISEMENT
Minggu, 14 Jul 2019 14:30 WIB

Merek Mobil China Ini Janji Tak Angkat Kaki dari Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
DFSK Glory 560. Foto: Lamhot Aritonang DFSK Glory 560. Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Beberapa merek mobil pernah datang dan pergi begitu saja di Indonesia. Hal ini menimbulkan trauma pada konsumen yang kehilangan layanan purna jual ketika mobil sudah dibeli dan merek undur diri.

Merek mobil China, DFSK pun memberikan pernyataan tegas bahwa mereka tidak akan melakukan hal seperti itu. Investasi yang sudah dikeluarkan sebanyak ratusan juta dolar menjadi alasan kuat untuk konsumen Indonesia bahwa DFSK tidak main-main di Indonesia.


"Investasinya sampai saat ini sudah USD 150 juta, Meliputi pabrik Cikande 4.0 system," kata General Manager Marketing PT. Sokonindo Automobile, Permata Islam saat di temui di Kantor Pusat DFSK, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Bahkan dalam jangka panjang Indonesia akan dijadikan pusat ekspor mobil DFSK ke seluruh dunia. Saat ini pabrik yang terletak di Cikande, Serang itu juga sedang bersiap untuk merancang mesinnya sendiri di sana.

"Kita memang melakukan persiapan membangun pabrik mesin juga di Indonesia. DFSK masuk Indonesia melakukan 3 step, berakar di Indonesia, berekspansi di Asia dan terdistribusi ke seluruh dunia. Itu adalah misi serius. Ini investasi jangka panjang dan menjadi base industri kita," papar pria yang disapa Arta ini.


Tidak hanya itu, pabrik tersebut dikatakan juga sudah mampu membuat mobil listrik. Produksi mobil listrik di dalam negeri itu pun bisa beroperasi setelah Presiden RI mengesahkan Perpres kendaraan listrik.

"Pabrik itu udah siap membuat mobil dengan tenaga baru. Tapi baru disahkan 2020," pungkasnya.

Simak Video "Geber DFSK Glory 560 Jakarta-Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com