Sabtu, 13 Jul 2019 12:57 WIB

Diam-diam DFSK Sudah Ekspor Glory 580 dan Super Cab

Rizki Pratama - detikOto
DFSK Foto: Lamhot Aritonang DFSK Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Merek otomotif yang membangun pabrik di negara tertentu sudah dipastikan tidak hanya dimanfaatkan untuk penjualan dalam negeri. Begitu juga dengan DFSK yang 'diam-diam' sudah mengirimkan mobil hasil produksinya di pabrik Cikande, Serang ke negara lain.

Distribusi pun sudah dilakukan sejak akhir November 2018 lalu dengan negara tujuan Asia Tenggara dan Cina sendiri.



"Ekspor udah mulai dari Desember 2018 untuk Glory 580 dan Super Cab ke Bangladesh, Nepal, dan Cina. Mobil-mobil itu sudah mulai dikirim tapi untuk angkanya belum bisa diumumkan," ungkap General Manager Marketing PT. Sokonindo Automobile, Permata Islam saat ditemui di kantor pusat DFSK, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Lucunya lagi merek Cina yang dibikin di Indonesia hasil produksinya dijual kembali ke Cina. Permata Islam yang akrab disapa Arta menjelaskan bahwa ternyata Cina menjadi pasar yang cocok untuk Super Cab di mana pada awalnya mobil pick-up itu khusus untuk Indonesia.



"Kami ciptakan mobil yang khusus dibuat untuk suatu negara, contohnya Super Cab yang khusus pasar Indonesia. Ternyata setelah riset dan segala macam, mobil juga cocok untuk pasar Cina. Kenapa enggak kami kirim ke sana?" papar Arta.



Rencananya DFSK akan menjadikan Indonesia sebagai pusat industri mereka secara Global dalam jangka panjang. Hingga saat ini pun DFSK sudah melakukan Investasi sebesar USD 150 juta untuk mewujudkan rencana tersebut.

"Hal itu tak lepas dari rencana panjang DFSK di Indonesia. Yang memulai dengan berakar di Indonesia, berekspansi di Asia Tenggara, dan terdistribusi ke seluruh dunia. Investasinya sampai saat ini sudah USD 150 juta, Meliputi pabrik Cikande 4.0 system," pungkas Arta.

Simak Video "Geber DFSK Glory 560 Jakarta-Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com