Jumat, 12 Jul 2019 14:40 WIB

Berpotensi Terbakar, Suzuki Recall Jimny

Ridwan Arifin - detikOto
Suzuki Jimny Foto: Pradita Utama Suzuki Jimny Foto: Pradita Utama
Tokyo - Recall atau penarikan kendaraan terkait keselamatan adalah hal umum yang dilakukan pabrikan otomotif. Baru-baru ini Suzuki Jimny harus di-recall, sebab berpotensi terbakar.

Seperti dikutip dari Autoindustriya, Jumat (12/7/2019), pabrikan asal Jepang ini mengumumkan recall untuk total 21.248 model kendaraan Jimny baru. Disebutkan kemungkinan buruknya mobil mengalami kebocoran bahan bakar karena kerusakan pada selang bahan bakar.



Lebih rinci, menurut Suzuki mengatakan cetakan selang bahan bakar pada model mesin tersebut tidak fleksibel dan dapat berubah bentuk dari getaran serta panas mesin.

Sebagai langkah keamanan, selang bahan bakar semua Suzuki Jimny yang terkena dampak akan diganti dengan yang baru. Adapun model spesifik yang terkena recall diproduksi mulai 11 Mei 2018 hingga Maret 2019 dengan nomor seri JB64W-100092 hingga JB64W-121516.

Di Indonesia sendiri, seperti yang sudah diketahui setelah beberapa kali mejeng di pameran otomotif Tanah Air, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan akan meluncurkan Jimny di bulan Juli 2019.

Suzuki JimnySuzuki Jimny Foto: Suzuki


Soal harga pun masih belum resmi terungkap, namun mencuplik dari situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemprov DKI Jakarta, terdapat dua kode baru kategori Jeep merk Suzuki, yakni 6GVX yang dibanderol mulai dari Rp 246 juta untuk tipe manual dan Rp 256 juta untuk tipe matic.

Simak Video "Mencoba Kenyamanan Motor Touring Suzuki GSX150 Bandit"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed