Jumat, 12 Jul 2019 10:25 WIB

Toyota Mau Launching Hybrid Murah di Indonesia?

Ridwan Arifin - detikOto
Logo Toyota di setir mobil Foto: Ari Saputra Logo Toyota di setir mobil Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) akan memperkenalkan mobil baru berteknologi lagi di lantai GIIAS 2019. Sienta menjadi salah satu line up yang absen di perhelatan akbar tersebut.

Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy menyebut salah satu mobil baru yang bakal meluncur adalah berteknologi hybrid. Bukan mobil konsep, dan rencananya akan dijual menemani C-HR dan Camry yang muncul lebih dulu.



"Sekarang ini kita fokus yang sekarang kita jual. Jadi ada Toyota C-HR Hybrid, dan Camry Hybrid, dan nantinya kita akan launching satu Hybrid lagi jadi kita fokus saat ini bukan bicara konsep lagi, tapi benar-benar jualan Hybrid," ujar Anton di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Namun untuk model yang akan diluncurkan di GIIAS 2019, Toyota masih menutup informasi rapat-rapat.

Seperti yang diketahui santer kabar terkait kedatangan MPV Sienta Hybrid ke Tanah Air. Namun Anton menegaskan kembali bahwa pihaknya belum ingin menjual MPV hybrid keluarga, seperti Sienta. "Masih sama, belum ada rencana Sienta (Hybrid)," ujar Anton.



Ia menjelaskan banyak pertimbangan dari Toyota untuk menghadirkan Sienta Hybrid ke Indonesia. Selain pasar MPV model sliding door yang tidak begitu besar, basis produksi pun tak bisa luput dari perhatian dari harga jual.

"Pastinya produksi ya karena kan Sienta diproduksinya di Indonesia sedangkan Sienta Hybrid produksinya di Jepang itu juga menjadi salah satu pertimbangan kita, apakah kita bisa mengimpor CBU," jelas Anton.

"Kalau CBU harganya jadi berapa, kalau di lokal dengan volume yang kira-kira segitu berapa, itu butuh pertimbangan," ujar Anton.



Simak Video "Ngevlog Otomotif Ala Motomobi Bareng Toyota Rush"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed