Kamis, 11 Jul 2019 19:47 WIB

Siap-siap Aston Martin Bakal Kenalkan Mobil Otonom

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Autocar) Foto: Pool (Autocar)
Jakarta - Aston Martin dan Lagonda disinyalir bakal menjalin kerjasama untuk bisa melahirkan mobil otonom dalam waktu dekat. Hal ini langsung disampaikan Chief Planning Officer Aston Martin, Nikki Rimmington, pada ajang Driving the Future Event di London.

Seperti dikutip autocar, Aston Martin dan Lagonda dikatakan tengah bersiap untuk bisa melahirkan kendaraan otonom. Nikki mengatakan di masa depan mobil otonom akan menjadi kombinasi yang sempurna dalam urbanisasi di masa depan.



"Hal ini (mobil otonom-Red) akan menjawab tantangan dan kesempatan, dan kami percaya akan produk kami di masa depan. Akan menawarkan keunikan, kemewahan, dan menawarkan performa terbaik. Berbagai model kami persiapkan mulai dari sports car, super cars dan SUV.," ujar Rimmington.

Desain Mobil Otonom Aston Martin Desain Mobil Otonom Aston Martin Foto: Pool (Autocar)


"Mobil otonom memiliki peluang besar di masa depan, dan ini akan menjadi yang paling memungkin. Para pemilik kendaraan akan dengan mudah mengaturnya, dan perjalanan akan semakin cepat," katanya.



Dikesempatan yang sama, Aston Martin Percaya Lagonda bisa mewujudkannya. Karena Lagonda sendiri sudah menyatakan akan memiliki Sedan listrik dan SUV pada 2021. Dan seluruh laine up Aton Martin dan Lagonda akan dijual pada 2022.

Hmm, sayang baik Aston Martin atau Lagonda masih sama-sama menutup spesifikasi lengkap dari mobil listrik otonomnya kini.

Simak Video "Tung, Truntung, Tung! Komunitas Mobil Truntung Resmi Berdiri"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com