Kamis, 11 Jul 2019 16:30 WIB

Wuling Almaz 7-Seater Terang-terangan Tantang Honda CR-V

Dina Rayanti - detikOto
Wuling Almaz 7-seater. Foto: Luthfi Anshori Wuling Almaz 7-seater. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Pabrikan asal China Wuling telah merilis SUV perdananya untuk pasar Indonesia Almaz. Dibandingkan SUV pada umumnya di Indonesia yang dijual dengan kapasitas tujuh penumpang, Wuling Almaz justru hanya mampu memuat lima orang di dalamnya.

Wuling saat itu beralasan ingin tampil berbeda dibandingkan SUV lain yang dijual di Tanah Air. Namun tak menutup kemungkinan mobil bakal dibuat 7-seater karena di negara asalnya, Baojun 530 mampu memuat tujuh orang di dalamnya.

Honda CR-V turbo dan Glory 580Honda CR-V turbo dan Glory 580 Foto: Lamhot Aritonang



Seperti diketahui mobil dengan kapasitas tujuh penumpang lebih menarik bagi masyarakat Indonesia. Hal itulah yang membuat para pabrikan juga turut menyesuaikan model mobilnya dengan selera orang Indonesia.

"Pasar SUV 7-seater memang baik di Indonesia. Tentang ke depannya Almaz akan juga seperti itu, kita akan pertimbangkan setelah lihat respons pasar," jelas Vice President of Vehicle Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors Cindy Cai saat peluncuran Almaz 5-seater Januari lalu.

Tak butuh waktu lama bagi Wuling untuk melihat respon masyarakat Indonesia. Selang lima bulan setelahnya, Wuling memboyong Almaz tujuh penumpang ke Indonesia. Wuling hari ini mengenalkan varian Almaz 7-seater yang meluncur secara resmi di pameran GIIAS mendatang.


Mengusung mesin 1.5 L turbo dan bisa memuat tujuh penumpang, Wuling Almaz terang-terangan menantang Honda CR-V 1.5L turbo juga DFSK Glory 580. Wuling Almaz 5-seater sejak peluncuran pertamanya mampu membayangi Honda CR-V padahal hanya memiliki satu varian. Sedangkan Glory 580 masih butuh usaha ekstra keras untuk mengejar pesaingnya dari Jepang itu.

Dengan adanya varian 7-seater, mampukah Almaz meninggalkan para pesaingnya?

Simak Video "Nyobain Teknologi Baru Wuling Almaz, Bisa Ngobrol Sama Mobil!"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com