Kamis, 11 Jul 2019 13:54 WIB

Wuling Almaz Sekarang Punya Voice Command Berbahasa Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Wuling Almaz. Foto: Pradita Utama Wuling Almaz. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Wuling Motors Indonesia sudah berusia dua tahun di Indonesia. Dan untuk menyambut hal tersebut, pabrikan mobil asal Tiongkok ini meluncurkan sebuah teknologi canggih, yaitu voice command atau perintah suara.

Teknologi ini dinamakan Wind atau Wuling Indonesia Command. Dan saat ini fitur canggih tersebut baru tersedia di varian Almaz 7-seater yang akan diluncurkan secara resmi di pameran GIIAS 2019 18-28 Juli nanti.


"Kami terus berkomitmen menciptakan produk terbaru untuk masyarakat Indonesia. Momen di anniversary kedua ini kami manfaatkan untuk memperkenalkan teknologi terbaru dan pilihan baru," terang Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, di Candi Bentar Putri Duyung, Ancol, Jakarta Kamis (11/7/2019).

Yang menarik, sistem perintah suara tersebut telah didesain menggunakan Bahasa Indonesia. Jadi penumpang di dalam mobil tidak perlu banyak beradaptasi seperti ketika menggunakan voice command berbahasa asing.

"Ini spesial dan didesain khusus memang untuk konsumen Indonesia. Maka itu menggunakan bahasa Indonesia," terang Dian, sambil mengatakan teknologi perintah suara ini jadi yang pertama dan terlengkap di Indonesia dengan Bahasa Indonesia.


Dari pemaparan singkat oleh Product Planning Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoko, teknologi Wind ini bisa dipakai untuk mengontrol beragam fitur dan aplikasi di head unit, termasuk mengontrol bukaan jendela dan sun roof.

Simak Video "Nyobain Teknologi Baru Wuling Almaz, Bisa Ngobrol Sama Mobil!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com