Rabu, 10 Jul 2019 21:03 WIB

Komentar Toyota saat Outlander PHEV Meluncur di RI

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Mitsubishi Foto: Mitsubishi
Jakarta - PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) baru saja melangsungkan peluncuran salah satu mobil bersetrum listrik, Outlander PHEV. Sebagai kompetitor yang sudah lebih dulu meluncurkan mobil kombinasi antara mesin bensin dan listrik (hybrid), Toyota menyambut positif kedatangan Outlander PHEV.

Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi Siwandy mengatakan kehadiran mobil plug in hybrid electric vehicles yang dihadirkan Mitsubishi membuat pasar otomotif semakin bergairah.



"Ya tidak ada masalah justru senang bahwa tidak hanya Toyota, semua merk-lah Mitsubishi atau yang lain introduce hybrid akan membuat konsumen lebih melihat lagi produk apa yang available," ujar Anton beberapa waktu yang lalu.

"Dan Toyota pada prinsipnya sebagai salah satu pionir hybrid di dunia dan kita punya banyak produk Hybrid yang bakal diluncurkan ke depannya," tambahnya.



Seperti yang diketahui Toyota saat ini menjual model Hybrid, Camry dan C-HR. Sementara untuk PHEV, di pasar tanah air baru tercatat dua pabrikan yang mengeluarkan produknya, yakni Mitsubishi Outlander PHEV dan BMW i8 Sportscar.

Seperti yang diketahui New Outlander PHEV merupakan produk global yang sudah diperkenalkan sejak 2013 dan sudah dipasarkan lebih dari 50 negara. Mobil ini hadir dengan teknologi plug-in hybrid dipadukan mesin bensin 2,4 liter.

Sedangkan BMW i8 pertama kali diluncurkan oleh BMW Group Indonesia di GIIAS 2018 lalu. Mobil ini ditenagai juga oleh mesin bensin 3-silinder BMW TwinPower Turbo dengan kapasitas mesin 1.5 liter.

Simak Video "Perang Mobil Listrik di GIIAS 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed