Rabu, 10 Jul 2019 12:59 WIB

Harga Mobil Bekas Amerika Bisa Turun 25% per Tahun

Rizki Pratama - detikOto
Mobil bekas Amerika Serikat Foto: Rizki Pratama/detikOto Mobil bekas Amerika Serikat Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - Mobil buatan Amerika Serikat seperti Ford dan Chevrolet bisa dikatakan bukan pemain utama di Indonesia. Begitu pun di pasar mobil bekas, merek-merek tersebut sangat jarang sekali ditemuikan di bursa mobil bekas.

Bahkan dari harga barunya, mobil ini bisa dibanderol dengan potongan harga 25% setiap bertambahnya usia kepemilikan.



"Pastinya mobil Amerika depresiasinya lebih besar 25% per tahun kurang lebih tapi biasanya kalau mobil kan ada staknya kan lihat kondisi juga," ujar Kepala Showroom Daryl's Motor, Danis saat ditemui di lapak jualan mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakarta Utara.

Mobil Amerika SerikatMobil Amerika Serikat Foto: Rizki Pratama/detikOto


Danis pun terbilang cukup berani memilih untuk menjual produk yang pasarnya kecil. Berbeda dengan pelapak mobil bekas lainnya di kawasan tersebut, lapak Danis didominasi oleh mobil Amerika seperti Chevrolet Captiva, Chevrolet Orlando, hingga Dodge Journey. Menurutnya pemilihan segmen tersebut dirasa masih ada peminatnya.



"Lebih cocok aja sama penjualan kita, emang marketnya sendiri. Harganya emang lumayan turun tapi untuk kenyamanan dan pemakaian orang beli mobil ini. Biasanya orang beli mobil Amerika untuk orang yang sudah ngerti mobil," papar Danis.

Daryl's Motor biasanya menjual Dodge Journey dengan rentang harga Rp 200-300 juta sedangkan Chevrolet Captiva dari Rp 130 juta hingga 250 juta. "Dodge itu di bawah Rp 300 juta di atas Rp 200 juta. Kalau Captiva mulai dari Rp 130 sampai Rp 250 juta," pungkasnya.

Simak Video "Tung, Truntung, Tung! Komunitas Mobil Truntung Resmi Berdiri"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com