Selasa, 09 Jul 2019 16:35 WIB

Harga Xpander Bekas Mepet Harga Baru Tapi Tetap Laris

Rizki Pratama - detikOto
Mitsubishi Xpander Foto: Mitsubishi Mitsubishi Xpander Foto: Mitsubishi
Jakarta - Mitsubishi Xpander tidak hanya mengguncang pasar mobil baru. Di dunia mobil bekas pun mobil ini mampu menunjukkan taringnya, bahkan harga jual bekasnya hampir menyamai model barunya.

Di kawasan bursa mobil bekas WTC Mangga Dua, Jakarta Utara sendiri Xpander bekas dibanderol dengan harga sekitar Rp 230 juta-an. Bahkan harga tersebut dilabeli pada Xpander keluaran tahun 2017 yang mana pada saat itu harga barunya masih di bawah Rp 200 juta.



"Terakhir kemarin jual Xpander tahun 2017 Rp 233 juta cuma 3 hari di showroom udah laris. Xpander gampang banget jualnya kalau masuk itu nggak sampai seminggu sudah terjual," ujar Sales RAF Motors, Agus saat ditemui detikcom di diler mobil bekas tempat ia bekerja, Senin (8/7/2019).

Mitsubishi XpanderMitsubishi Xpander Foto: Dadan Kuswaraharja
Masih di WTC Mangga Dua, Morten Auto bahkan jarang sekali mendapatkan ketersediaan Xpander karena banyaknya orang berebut membeli mobil ini. Ia pun juga mengakui bahwa harga Xpander di bursa mobil bekas di sana terbilang stabil. "Jarang dapat, harganya stabil itu tetap. Pasaran sekarang Rp 230 juta-an," timpalnya.



Berbeda nasib dengan rivalnya yang unggul di penjualan mobil baru, mobil sejuta umat alias Avanza justru mengalami penurunan permintaan dan depresiasi harga yang cukup tinggi di pasar mobil bekas. Menurut Agus harga Avanza saat ini hanya laku di angka Rp 140 juta bahkan tak jarang konsumennya lebih memilih Xpander yang notabene lebih mahal.

"Kalau Avanza sudah mulai susah jualnya orang daripada beli Veloz bekas lebih pilih Xpander bekas walaupun harganya mahal, Avanza pun harga bekasnya mulai turun sekarang Rp 140 juta-an," pungkas Agus.

[Gambas:Video 20detik]

(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed