Rabu, 03 Jul 2019 15:47 WIB

Bukan Ferrari Cs, Mobil Ini Paling Diincar Maling di Malaysia

Dina Rayanti - detikOto
Proton. Foto: Dina Rayanti
Kuala Lumpur - Tak selamanya mobil mewah menjadi incaran maling. Misalnya di Malaysia mobil yang paling banyak dicuri bukanlah merek-merek mewah seperti Ferrari hingga Lamborghini cs. Vehicle Theft Reduction Council of Malaysia (VRTEC) merilis 10 mobil yang paling banyak dicuri selama semester pertama tahun 2019

Mengutip pemberitaan Paultan, Rabu (3/7/2019). Di urutan pertama, mobil yang paling banyak dicuri di Malaysia adalah Proton Wira. Total 127 unit mobil raib dalam tiga bulan pertama.


Merek Proton rupanya cukup banyak diincar para pencuri di negeri jiran itu. Di tempat kedua ada Proton Iswara. Sebanyak 82 unit Proton Iswara dicuri dalam periode tersebut. Melengkapi tempat ketiga terdapat Perodua Kancil sebanyak 70 unit dicuri.

Toyota Hilux menjadi model mobil non-nasional Malaysia menempati tempat keempat yang paling diincar maling. 52 unit Toyota Hilux hilang dalam kurun waktu tersebut. Menggenapi tempat kelima ada Perodua Myvi atau kalau di Indonesia dikenal dengan Daihatsu Sirion.


Merek Jepang lain yang turut menjadi buruan para pencuri di Malaysia ada Nissan Vannette, Honda Civic, juga Honda City. Masing-masing menempati tempat ke-8 hingga ke-10.

Di Indonesia sendiri, hingga saat ini masih sulit menemukan data resmi pencurian mobil secara spesifik berdasarkan mereknya. Bisa jadi dengan adanya data tersebut membuat masyarakat lebih peduli dan melakukan ekstra proteksi pada kendaraannya sendiri.

Bukan Ferrari Cs, Mobil Ini Paling Diincar Maling di Malaysia


Simak Video "Jokowi Disopiri Mahathir Naik Mobnas Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com