Bukan Cuma Triber, Renault Masih Punya Dua 'Amunisi' di GIIAS 2019

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 03 Jul 2019 15:18 WIB
Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Maxindo Renault Indonesia pastikan meluncurkan mobil MPV Triber, di ajang GIIAS 2019 nanti. Tapi merek asal Perancis tersebut tidak hanya memperkenalkan Triber, masih ada dua model baru lagi yang menjadi amunisinya.

"Selain Triber, saya bisa bilang yang satu mobil baru dan yang satu varian baru," buka General Manager Marketing & System Maxindo Renault Indonesia Arthur Panggabean, di sela-sela Press Conference GIIAS 2019 di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2019).



Namun ketika coba ditebak apakah model baru tersebut, merupakan varian penyegaran dari Renault Kwid, Arthur menjawabnya secara diplomatis.

Renault TriberRenault Triber Foto: Dok. Renault


"Mau itu Kwid atau bukan saya belum bisa ngomong, itu akan rilis semuanya waktu di GIIAS. Yang pasti hadir Triber, tapi pernyataan Pak Davi bahwa Kwid akan diteruskan atau ditambah varian lainnya. Itu betul," katanya lagi.



Lalu jika bukan Kwid, apakah salah satu varian baru tersebut merupakan Koleos?

"Kan Koleos di global juga bisa jadi launching juga. Dan Koleos ada juga niatan untuk terus dijual di Indonesia. Dalam arti flagshipnya Renault yang akan terus ada di Indonesia. Jadi kemungkinan Koleos masuk (varian baru) itu tetap masih ada," lanjut Arthur.

Interior Renault TriberInterior Renault Triber Foto: Dok. Renault


Kembali ke model Triber sebagai model 'game changer' Renault di GIIAS dan industri otomotif Indonesia, Arthur mengatakan jika model ini memiliki kesamaan dengan Triber yang dijual di India.

"Sementara ini iya, masih sama dengan yang di India. Akan ada versi manual, nanti akan ada juga versi AMT-nya," pungkasnya.

Bukan Cuma Triber, Renault Masih Punya Dua 'Amunisi' di GIIAS 2019


Simak Video "Ini Wujud dan Harga Renault Kiger, Penantang Raize-Rocky di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)