Toyota Punya Hilux Baru, Mitsubishi Yakin Triton Masih Tangguh

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 03 Jul 2019 10:47 WIB
Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) percaya diri dengan kehadiran New Triton bisa mempertahankan penjualan mereka sebagai market leader di segmen kendaraan Low Commercial Vehicles (LCV).

Hal tersebut diungkapkan Presiden Direktur PT MMKSI, Naoya Nakamura dalam acara media preview di La Shangri-la Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (02/07/2019) kemarin.

"Mitsubishi Triton selalu raja dari raja, menguasai 63 persen market share," ucap Naoya.



Pun demikian saat disinggung tentang bagaimana persaingan dengan kompetitor. Seperti yang diketahui, kompetitornya Mitsubishi, Toyota, baru merilis mobil pikap Hilux single cabin dengan mesin baru. New Hilux Single Cabin Diesel kini dibekali mesin GD-series tipe 2GD-FTV baik untuk varian 4 X 4 maupun 4x2.

Mitsubishi Triton. Mitsubishi Triton. Foto: Pradita Utama


"Sangat optimis, kita juga sudah dengar bahwa kompetitor ingin mengeluarkan varian baru. Tapi ya kita tidak mau melihat ke kompetitor tapi melihat ke konsumen. Kompetisi antar-produk itu tidak masalah dengan konsumen," kata Naoya.

"Konsumen lebih peduli bagaimana mendapatkan kualitas servis dan produk yang andal," tambahnya.



Bukan tanpa sebab, berdasarkan penamparan data yang disampaikan PT MMKSI dari data penjualan wholesales dari tahun lalu misalnya belum ada yang menggeser posisi Triton sebagai raja.

Toyota Punya Hilux Baru, Mitsubishi Yakin Triton Masih TangguhFoto: Pradita Utama


Berdasarkan data pada tahun 2018 Triton mampu mendominasi pasar dengan menyaring sebanyak 64 persen dari total market share. Sebanyak 11.591 unit sudah terdistribusikan, sementara Toyota Hilux mampu meraih pasar 24 persen.

"Kalau kita melihat statement Nakamura-san kita sangat percaya diri bahwa Triton akan tetap menjadi market leader, cuma untuk persentase itu sebetulnya 60 persen lebih sangat luar biasa. Mengenai target dan lain-lain itu akan kita bicarakan di GIIAS," kata Director of Sales and Markeing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro di kesempatan yang sama.


Toyota Punya Hilux Baru, Mitsubishi Yakin Triton Masih Tangguh


Simak Video "Mitsubishi Siapkan Mobil Listrik Murah, Seharga Terios dan Rush Cs "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)