Rabu, 03 Jul 2019 09:20 WIB

KIA Absen Ikutan GIIAS 2019

Luthfi Anshori - detikOto
KIA. Foto: Pool (carscoops) KIA. Foto: Pool (carscoops)
Jakarta - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), jadi etalase yang bagus bagi para Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia untuk pamer teknologi dan kendaraan baru.

Pameran GIIAS di Jakarta bahkan levelnya disebut-sebut sekelas pameran Frankfurt Motor Show maupun Tokyo Motor Show. Meski penting, ternyata masih ada beberapa APM yang absen ajang ini, contohnya KIA.


Produsen mobil asal Korea Selatan ini kali terakhir mengikuti GIIAS pada 2017 silam. Setelah itu, pada 2018 dan di 2019 ini, merek yang satu aliansi dengan Hyundai itu pun masih absen.

Dipaparkan Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, ada dua alasan mengapa KIA belum aktif kembali di pameran otomotif tersebut. Pertama, saat ini KIA sudah bukan anggota Gaikindo lagi. Dan kedua, KIA sedang sibuk dengan proses restrukturisasi perusahaan seturut pengambilalihan saham dari tangan KIA Mobil Indonesia ke Indomobil Group.

Direktur PT Indomobil Sukses Internasional Bambang Subijanto, yang kebetulan hadir di acara Press Conference GIIAS 2019 di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan (2/7/2019), membenarkan hal tersebut.


Menurut Bambang, KIA yang saat ini di bawah naungan Kreta Indo Artha, tengah mengurus legalisasi perusahaan. "Jadi saat ini kami fokus bisnis agreement dan segala macamnya," katanya lagi.

Indomobil berencana memperkenalkan diri sebagai APM baru KIA pada bulan September nanti.

"Jadi kami belum ada model baru. Tentunya kami akan luncurkan produk-produk yang diminati konsumen Indonesia," pungkasnya.


KIA Absen Ikutan GIIAS 2019


Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com