Jumat, 28 Jun 2019 08:59 WIB

Mobil Canggih dari Jerman Jadi Calon Tunggangan RI 1

Dina Rayanti - detikOto
BMW Seri 7. Foto: BMW Group BMW Seri 7. Foto: BMW Group
Jakarta - Produsen mobil premium asal Jerman BMW diketahui telah menyodorkan sedan canggihnya sebagai calon tunggangan Presiden Republik Indonesia. BMW dalam lelang untuk mobil kepresidenan menawarkan sedan seri-7 yang akan berhadapan dengan Mercedes-Benz S600. Seperti diketahui sudah bertahun-tahun sedan Mercy itu menemani RI 1 dalam perjalannya.

BMW seri-7 calon tunggangan RI 1 diklaim paling aman dari produsen Jerman yang bermarkas di Munich itu.


"BMW Indonesia tawarkan BMW Seri 7 Security Vehicle F02. Saat ini untuk High Security Vehicle hanya tersedia untuk BMW seri 7 F02," jelas Vice President of Corporate Communication, BMW Group Indonesia, Jodie O'tania saat dihubungi detikcom, Kamis (27/6/2019).

Mobil-mobil yang masuk dalam deretan High Security Vehicle BMW memiliki spesifikasi sendiri. Dan mobil-mobil ini memang diperuntukkan untuk kalangan khusus.

BMW Seri 7BMW Seri 7 Foto: BMW Group


"BMW Seri 7 High Security menawarkan proteksi paling maksimal sesuai dengan penumpang di dalamnya yang tak kalah penting," jelasnya.


Tak tanggung-tanggung, demi memastikannya keamanan mobil BMW mendatangkan mobil langsung dari Jerman agar memenuhi keseluruhan spesifikasi yang diminta. Hingga saat ini mobil presiden belum diumumkan. Joko Widodo sendiri sejauh ini masih menggunakan Mercedes-Benz S600 dan belum berganti sejak era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono.

Mercedes-Benz S600 yang masih digunakan JokowiMercedes-Benz S600 yang masih digunakan Jokowi Foto: Ari Saputra
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com