Rabu, 26 Jun 2019 18:10 WIB

Apple Beli Perusahaan Mobil Otonom

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Logo Apple Foto: Spencer Platt/Getty Images Logo Apple Foto: Spencer Platt/Getty Images
California - Apple sudah sekian lama membidik mobil tanpa sopir atau otonom. Niat mereka memiliki mobil yang bisa melaju sendiri itu kini selangkah lebih maju setelah Apple mengakusisi perusahaan Drive.ai.

Drive.ai adalah perusahaan start up yang fokus pada pengembangan mobil otonom. Mengutip Reuters, Rabu (26/6/2019), produsen iPhone itu ingin memiliki beberapa insinyur Drive.ai dengan mengakuisisi perusahaannya.



Drive.ai sejauh ini sudah mengoperasikan beberapa unit mobil otonom di Texas. Namun karena masalah keuangan, startup asal California itu ingin memecat 90 karyawan. Apple kemudian datang menyelamatkan.



Apple berlomba melawan pesaingnya seperti Waymo Alphabet Inc untuk mengembangkan kendaraan otonom. Pada tahun lalu, Apple memperkerjakan mantan kepala teknik Tesla Inc, Doug Field untuk mengawasi operasi mobil tanpa sopir, yang mencakup lebih dari 5.000 pekerja.



Apple juga mengembangkan komponen-komponen utama yang dibutuhkan mobil otonom seperti sensor-sensor selain mengadakan negosiasi dengan para pemasok potensial. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed