Selasa, 25 Jun 2019 19:51 WIB

Wuling Almaz Hadir, Chevrolet Captiva 'Cabut'

Rizki Pratama - detikOto
Chevrolet Captiva berwajah Wuling Foto: Istimewa Chevrolet Captiva berwajah Wuling Foto: Istimewa
Jakarta - Diam-diam Chevrolet Captiva tak lagi dipasarkan di Indonesia, di saat bersamaan Wuling memasarkan Almaz yang diadopsi dari Chevrolet Captiva atas dasar kerjasama General Motors dan Wuling secara global.

Meskipun Captiva sendiri sudah mengalami pembaruan di negara tetangga, PT General Motors Indonesia sebagai Distributor Chevrolet tampaknya tidak memberi sinyal itu akan dibawa ke Indonesia.



Chevrolet External Affairs & PR Director General Motor (GM) Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono pun berdalih mereka sedang fokus pada 2 modelnya, Trailblazer dan Trax.

"Saat ini kita masih trailblazer dan trax karena baru 2 tahun lalu diluncurkan, responnya cukup baik. Kita pengen garap bener," terang Adi.

Dengan demikian fenomena mobil kembar pun tak akan terjadi antara Chevrolet dan Wuling di Indonesia meskipun Wuling Almaz dan Chevrolet Captiva berbagi desain yang sama. Adi menegaskan di Indonesia dua perusahaan APM itu adalah dua entitas yang berbeda.



"Ini dua entitas yang berbeda ya, jadi saya tidak bisa cerita banyak. Yang kita fokuskan di sini hanya Chevrolet. Jadi saya tidak bisa mengomentari, tanya mereka saja. Di indonesia kita tidak ada kaitannya. Mungkin mirip tapi ini beda dan saya tidak berkomentar," papar Adi.

Adi pun mengakui bah aliansi dapat memperkecil biaya operasional suatu perusahaan otomotif. "Tuntutan pasar memang kita berkompetisi itu kan dengan biaya semurah-murahnya. Jadi yang namanya aliansi itu kan suatu hal yang wajar," tutupnya. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed