Senin, 24 Jun 2019 07:07 WIB

Bakal Diganggu Renault Triber, Mobil Jepang Akan Lebih Inovatif

Luthfi Anshori - detikOto
Daihatsu Xenia. Foto: PT Astra Daihatsu Motor Daihatsu Xenia. Foto: PT Astra Daihatsu Motor
Jakarta - Renault hampir pasti bakal mengenalkan mobil MPV barunya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan depan.

Kehadiran merek asal Prancis itu pun dipercaya bisa membuat pasar mobil 7 penumpang di Indonesia semakin kompetitif dan banyak pilihan.


"Persaingan di pasar global itu normal, siapa saja bisa masuk. Dan kami harus menyambut persaingan itu dengan kacamata positif," bilang Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, di Sarawak, Malaysia, Minggu (23/6/2019).

Menurut perempuan yang karib disapa Amel, masuknya model MPV baru dengan keunggulan berbeda, bisa menambah pilihan masyarakat konsumen Indonesia yang berencana meminang mobil baru.

Amel pun tidak khawatir dengan potensi terancamnya pasar Xenia dan Sigra yang bermain di segmen mobil 7 penumpang.


"Karena persaingan itu membuat kami yang istilahnya diganggu, menjadi lebih inovatif dalam semua hal, termasuk soal pelayanan, memberikan peace of mind, kemudian produknya juga kita refresh," lanjut Amel.

"Persaingan juga harus membuat kami sadar, dari sikap diam aja dan nggak mau melayani dengan baik. Jadi kami sambut persaingan itu, dan buktikan siapa yang paling cocok untuk pasar Indonesia," pungkas Amel.

Sebagai informasi, Renault Triber baru saja diluncurkan secara perdana di India beberapa waktu lalu. Mobil yang dibuat dari basis Renault Kwid ini memang bisa menjadi pilihan menarik buat keluarga kelas menengah berkat harganya yang relatif murah.


Harga mobil disebut akan setaraf dengan mobil LCGC di Indonesia. Jadi kita bisa prediksi mobil akan dijual di kisaran Rp 100 juta.

Sedikit informasi, Renault Triber diperkuat mesin 1.000 cc tiga silinder. Mesin Renault Triber mampu menumpahkan tenaga 72 Ps, dan torsi maksimal 96 Nm dengan pilihan transmisi manual atau robotized. (lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed