Jumat, 21 Jun 2019 18:32 WIB

Tenaga Ford Mustang yang Satu Ini Sangat Gila!

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Dok. Ford Foto: Dok. Ford
Detroit - Awal tahun ini, produsen mobil Amerika, Ford, memperlihatkan mobil Ford Mustang Shelby GT500 yang mereka sebut paling bertenaga. Tepatnya mobil jalanan yang paling bertenaga. Kini kita tahu seberapa persis tenaganya.

Ford hanya menampilkan informasi pendek di situs resminya. "Venomous strike: The all-new 2020 Mustang Shelby GT500 will produce 760 horsepower and 625 lb.-ft. of torque, making it the most powerful street-legal Ford ever - with the most power- and torque-dense supercharged production V8 engine in the world. Enough said," tulis Ford.

Ford Mustang Shelby GT500Ford Mustang Shelby GT500 Foto: Dok. Ford




Ya memang itu informasi yang ditunggu-tunggu pencinta Ford Mustang. Seperti disampaikan Ford, mobil akan mengeluarkan tenaga sampai 760 daya kuda. Cukup untuk membuat mobil disebut sebagai mobil jalanan Ford yang paling bertenaga.

Ford Mustang Shelby GT500Ford Mustang Shelby GT500 Foto: Dok. Ford


Mobil diperkuat dengan mesin V8 yang sanggup membawa mobil berlari dari 0-60 mil per jam dalam 3,5 detik. Meski informasi soal mesin dan tenaganya sudah dirilis, harganya masih dirahasiakan.



Ford rencananya baru akan menjual mobil mulai musim gugur tahun ini. Sebagai perbandingan, Ford Mustang GT350 model tahun ini yang punya tenaga sampai 663 daya kuda memiliki banderolan harga USD 59.140. Jadi bisa diharapkan harganya bakal lebih mahal dari itu.

Ford Mustang Shelby GT500Ford Mustang Shelby GT500 Foto: Dok. Ford


Mustang Shelby merupakan mobil yang diproduksi bareng Ford dan Shelby. Shelby mengoprek Mustang sehingga bisa mengeluarkan tenaga maha dahsyat. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com